Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Tanpa Keringat, Tim Putri Lolos ke Final

Tim bulu tangkis putri Indonesia dipastikan lolos ke partai puncak Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 usai Jepang memutuskan mundur dari turnamen.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putri Indonesia dipastikan melaju ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 usai Jepang memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan sejatinya dijadwalkan bersua dengan wakil dari Negeri Sakura dalam laga empat besar yang berlangsung Sabtu (19/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Akan tetapi, PBSI melalui akun Twitter resminya, Badminton Indonesia, mengumumkan bahwa skuad putri Merah Putih secara otomatis telah masuk ke final Badminton Asia Team Championships edisi ini.

"Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Asia Beregu 2022 setelah Jepang memutuskan untuk mundur," tulis PBSI melalui cuitannya di Twitter, Sabtu pagi.

Hasil ini menjadi prestasi baru bagi Skuad Garuda. Pasalnya, tim putri Indonesia hanya mencapai babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu edisi sebelumnya setelah ditekuk Jepang dengan 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan

Terlepas dari mundurnya Jepang, pasukan putri Tanah Air memang diketahui telah mencatatkan penampilan mengesankan sepanjang fase penyisihan grup di Badminton Asia Team Championship 2022.

Tim yang dipimpin oleh Gregoria Mariska Tunjung ini keluar sebagai juara Grup Z usai melibas lawan-lawannya, yakni Hong Kong, Kazakhstan, dan Korea Selatan.

Sejumlah nama pemain muda, seperti Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, hingga Lanny Tria Mayasari bahkan muncul sebagai penyumbang poin penting bagi Skuad Garuda.

3 dari 5 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Dengan demikian, tim putri Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang laga Malaysia vs Korea Selatan di final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022.

Pertandingan ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Putri Kusuma Wardani dan rekan-rekan. Pasalnya, Korea Selatan yang kalah dari Indonesia di fase grup kemungkinan akan melancarkan aksi revans jika lolos ke partai puncak.

Sementara itu, Malaysia diketahui memiliki sejumlah pebulu tangkis berpengalaman yang unggul dari segi jam terbang dibanding Indonesia.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Infografis 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.