Sukses

Hasil BRI Liga 1: Beckham Putra Bawa Persib Bandung Cukup Persipura Jayapura

Beckham Putra jadi bintang kemenangan Persib atas Persipura di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung tampil cemerlang saat melawan Persipura Jayapura di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2/2022) malam WIB. Dua gol Beckham Putra membawa Maung Bandung menang 3-0.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Persib Bandung memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan delapan menit mereka sudah bisa membuka keunggulan.

Gelandang Marc Klok membawa Persib memimpin lewat eksekusi tendangan bebas. Bola mengenai pemain Persipura Jayapura sehingga mengecoh kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Persib hampir menambah gol lagi beberapa menit kemudian lewat David da Silva dan Febri Haryadi. Namun Fitrul kali ini bisa mengamankannya.

Persipura mulai bisa menekan saat laga memasuki pertengahan babak pertama. Di menit 21 peluang emas didapat Persipura saat tembakan Ramai Rumakiek masih membentur tiang gawang.

Peluang lain Persipura lewat Ramiro Fergonzi juga tak membuahkan gol karena masih bisa digagalkan kiper Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sihir Beckham

Persib makin menjauh semenit setelah turun minum. Beckham Putra mampu memperdaya Fitrul setelah menuntaskan umpan dari David da Silva.

Beckham Putra benar-benar jadi mimpi buruk bagi Persipura. Pemain 20 tahun itu kembali mencetak gol pada menit 66.

Kemenangan ini membuat Persib menempati posisi tiga klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 50 poin. Persib tertinggal dua angka saja dari pemuncak klasemen Arema FC.

Adapun Persipura terkapar di zona degradasi tepanya di urutan 16 dengan 22 poin. Persipura tertinggal tiga angka dari Barito Putera yan ada di zona aman.

3 dari 3 halaman

Barito

Di laga lainnya Barito sukses mencukur Persela Lamongan 4-2. Di laga ini Barito sempat tertinggal dua gol lebih dulu di menit 17 melalui gol Radiansyah dan Gian Zola lima menit berselang

Namun Barito mampu membalikkan keadaan. Bruno Matos memperkecil ketertinggalan di menit 23. Rafael da Silva menyamakan kedudukan di menit 31.

Di babak kedua, Barito melesakkan dua gol lagi lewat Bayu Pradana di menit 52 dan gol kedua Bruno Matos pada menit 90.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.