Sukses

Pratama Arhan ke Jepang, PSIS Semarang Harap Bisa Mendunia

PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan ke klub Jepang, Tokyo Verdy. Arhan dilepas tanpa uang transfer sepeser pun.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan ke klub Jepang, Tokyo Verdy. Arhan dilepas tanpa uang transfer sepeser pun.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap, Arhan bisa membawa nama baik PSIS di luar negeri. Ia ingin Arhan ikut mempromosikan Mahesa Jenar -julukan PSIS- di panggung internasional.

“Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional," kata Yoyok seperti dikutip dari situs resmi PSIS.

Transfer Pratama Arhan dari PSIS ke Tokyo Verdy resmi diumumkan, Kamis (17/2/2022) kemarin. Rumornya, Tokyo Verdy mendapatkan Arhan dengan gratis.

Pasalnya, PSIS berkomitmen kepada pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri. PSIS menilai hal itu bisa berdampak positif bagi perkembangan tim nasional Indonesia.

Yoyok ikut mengucapkan selamat kepada Arhan. Ia berharp, Arhan bisa mencapai cita-citanya sebagai pemain sepak bola.

"Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Cepat Puas

Di sisi lain, Komisaris PSIS Junianto meminta Arhan untuk tak cepat puas. Ia juga berharap, Arhan bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia.

"Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tutur Junianto.

3 dari 3 halaman

Bersukur

Sementara itu, Arhan mengaku bersukur bisa merumput di Jepang. Menurutnya, bermain di luar negeri telah menjadi cita-cita sejak lama.

"Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat," kata Arhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.