Sukses

Genap Satu Dekade, One Championship Gelar 24 Pertarungan Akbar Bulan Depan

Per Jumat (18/2/2022), terdapat 11 laga yang telah terkonfirmasi di One X yang berlangsung Maret.

Liputan6.com, Jakarta Guna memperingati satu dekade One Championship, ajang organisasi seni bela diri terbesar di dunia ini akan menggelar 24 pertarungan akbar bulan Maret 2022 mendatang dengan tajuk ONE X.

ONE X akan dilangsungkan pada 26 Maret di Singapura seperti beberapa event One Championship lain selama masa pandemi Covid-19. Ini menjadi gelaran terbesar sepanjang sejarah berdirinya ONE Championship.

Dari deretan laga yang telah diumumkan sejauh ini, tak salah jika ONE X bakal tercatat dalam sejarah sebagai salah satu perhelatan terbesar dalam dunia bela diri.

Per Jumat (18/2/2022), terdapat 11 laga yang telah terkonfirmasi. Di laga puncak, ratu divisi atomweight “Unstoppable” Angela Lee akan mencoba mempertahankan sabuk emas dari tantangan Stamp Fairtex yang meraih posisi penantang teratas usai memenangi ONE Women’s Atomweight World Grand Prix pada akhir tahun lalu.

Laga pendukung utama tak kalah mengagumkan. Juara Dunia ONE Flyweight Adriano “Mikinho” Moraes akan menjawab tantangan Yuya “Little Piranha” Wakamatsu demi meraih supremasi tertinggi di divisinya. Chingiz Allazov, akan saling berhadapan demi meraih tempat sebagai penantang gelar berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Lain

Melengkapi dua laga utama, pertarungan dengan aturan MMA dan Muay Thai juga akan turut menghiasi. Dalam laga spesial tersebut, dua seniman bela diri legendaris Demetrious Johnson dan Rodtang Jitmuangnon akan saling unjuk kemampuan.

ONE X juga akan menampilkan laga perebutan gelar ONE Bantamweight Muay Thai antara sang juara bertahan Nong-O Gaiyanghadao melawan Alaverdi “Babyface Killer” Ramazanov. Selain itu, dua laga perebutan gelar juga akan tersaji dalam ranah kickboxing.

Capitan Petchyindee akan mempertaruhkan sabuk ONE Bantamweight Kickboxing miliknya saat menghadapi Hiroki Akimoto – petarung asal Jepang yang juga rekan satu tim Eko Roni Saputra di Evolve MMA.

3 dari 4 halaman

Superbon

Usai menumbangkan Giorgio “The Doctor” Petrosyan lewat sebuah tendangan halilintar, Superbon akan mempertahankan gelar ONE Featherweight Kickboxing melawan Marat Grigorian. Sebelumnya, sang penyandang gelar dijadwalkan untuk menghadapi pemenang dari turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix.

Laga puncak turnamen grand prix sendiri akan berlangsung di ONE X. Kedua finalis, Sittichai dan

4 dari 4 halaman

Keseruan Lain

Laga selanjutnya juga tak kalah memicu adrenalin. “Arale Chan” Ham Seo Hee akan menghadapi Denice “Lycan Queen” Zamboanga dalam laga tanding ulang yang telah lama ditunggu. Laga pertama mereka berakhir bagi kemenangan Ham. Namun, hasil tersebut memicu perdebatan di kalangan penggemar.

Tiga laga lain akan menampilkan laga kickboxing divisi lightweight antara Nieky “The Natural” Holzken melawan Islam Murtazaev serta dua laga MMA antara Jeremy “The Jaguar” Miado melawan Lito "Thunder Kid” Adiwang di kelas strawweight dan Amir Khan kontra Ryogo “Kaitai” Takahashi di divisi featherweight.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.