Sukses

Menpora Berharap Indonesia Bisa Sukses di Piala Asia Bola Basket 2022

Menpora turut menghadiri undian FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta. Begini harapan Menpora.

Liputan6.com, Jakarta- Undian Piala Asia Bola Basket 2022 atau FIBA Asia Cup 2022 digelar Jumat (18/2/2022) sore di Ballroom Plaza Mandiri SCBD, Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir langsung.

Menpora menyambut baik kejuaraan FIBA Asia Cup 2022 yang akan digelar di Jakarta. Dia berharap Indonesia terus melaju menuju babak-babak berikutnya.

"Sebagai Menpora saya deg-degan, mudah-mudahan tangan bagus dalam drawing sehingga Indonesia mendapat kemudahan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya," kata Menpora Amali dalam sambutannya.

"Ini sangat memiliki arti penting, karena prestasi di FIBA Asia ini dapat memuluskan jalan menuju FIBA World Cup nanti," tambahnya.

FIBA Asia Cup 2022 sendiri akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 12 hingga 24 Juli 2022. Ajang ini seharusnya digelar tahun lalu, namun ditunda karena Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Menpora dalam kesempatan kali ini menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari BUMN, serta menyampaikan pesan Presiden bahwa prestasi olahraga Indonesia harus terus meningkat hingga dunia internasional.

"Pemerintah menyambut baik, dan terima kasih atas dukungan BUMN, terima kasih Dirut Bank Mandiri, menurut Pak Erick basket memang urusan Bank Mandiri," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian

"Bapak Presiden berpesan olahraga tidak hanya berprestasi di tingkat nasional dan regional, tetapi harus sampai internasional, makanya perlu dukungan semua pihak," tutupnya.

Perhelatan kejuaraan basket Asia nanti dibagi menjadi empat group, dan dari hasil drawing, Indonesia berada pada Group A, bersama dengan Saudi Arabia, Jordan, dan Australia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.