Sukses

Messi Tak Yakin PSG Bisa Juara Liga Champions

Paris Saint Germain baru saja mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi baru saja membawa klub barunya, Paris Saint Germain mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada Selasa (16/2/2022).

PSG harus berjuang ekstra keras pada pertandingan kali. Lionel Messi mempunyai peluang melalui penalti yang didapat namun gagal mengeksekusinya. Paris Saint Germain ini harus menunggu hingga menit 90+4 untuk mendapatkan gol kemenangan lewat aksi solo Kylian Mbappe. 

Pada akhir laga itu, Lionel Messi mengungkap bahwa menjadi juara Liga Champions itu merupakan hal yang sulit. Bahkan tim terbaik pun belum tentu bisa memenangkannya. 

Dilansir dari AS USA, Lionel Messi menjelaskan bahwa pertandingan yang akan datang dan kesulitan mengalahkan tim manapun di kompetisi Eropa tidak akan mudah untuk memenangkan Liga Champions. 

Liga Champions merupakan kompetisi yang mempertandingan tim terbaik di mana kesalahan kecil saja bisa membuat kita tersingkir. Pemain kelahiran 24 juni itu juga menegaskan tentang pentingnya bermain sebagai tim.

“Tim terbaik harus baik di setiap area lapangan, di semua lini pertahanan mereka dan dalam serangan juga. Saya pikir kemampuan tim saya bermain sebagai tim tergantung pada para pemain. Para pemain tidak dapat membatasi diri hanya untuk menyerang dan para pembela harus melakukan lebih dari sekadar bertahan.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan PSG vs Real Madrid

Pada pertandingan yang diselenggarakan pada Rabu (16/2) dini hari, PSG sejatinya menguasai jalan. Penguasaan bola PSG hingga laga berakhir menyentuh 60 persen. Peluang yang diciptakan juga mencapai 21 tendangan. 

Peluang yang dimiliki oleh PSG terbilang banyak, mengingat Real Madrid mempunyai tiga kesempatan dan tidak ada yang bisa mengecam gawang tim tuan rumah. Babak pertama Real Madrid benar-benar dibuat tidak berkutik oleh PSG. Pasalnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu belum mendapatkan peluan ataupun tendangan yang sesuai sasaran. 

Sementara itu, Les Parisiens sejauh ini tercatat sudah mendapatkan lima kali peluang dan satu kali tendangan yang sesuai target. Masuk babak kedua, Lionel Messi dan tim tidak menurunkan tempo permainannya. 

Bahkan di menit ke-49, Mbappe mendapatkan peluang emas namun sayang tendangan itu masih dapat ditepis oleh kiper Real Madrid. Dengan skor 0-0, tambahan waktu empat menit pun diberikan. PSG mampu mencetak gol pertama yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor 1-0. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Paris Saint Germain

Kemenangan 1-0 cukup menguntungkan PSG. Mereka memiliki modal satu gol saat ganti dijamu Madrid pada leg 2. 

Pertandingan antara Madrid dan PSG pada leg kedua 16 besar akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol pada Kamis (10/3/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid