Sukses

Presiden La Liga: Real Madrid Bisa Dapatkan Mbappe dan Haaland

Real Madrid akan mendapatkan Mbappe dan Haaland karena tim lain Barcelona dan Juventus secara finansial hancur

Liputan6.com, Jakarta Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, menyarankan Real Madrid mendatangkan duo penyerang Kylian Mbappe dan Erling Haaland di jendela transfer musim panas.

Seperti diketahui, kedua penyerang muda itu semakin dekat dengan akhir kontrak mereka dengan klubnya Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund. Karenanya, mereka telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa tim top Eropa.

Javier Tebas juga merasa yakin keduanya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut

"Madrid akan mendapatkan Mbappe dan [Erling] Haaland karena yang lain [Barcelona dan Juventus] setengah [secara finansial] hancur," katanya seperti dikutip oleh The Cermin.

Mbappe, yang kontraknya di PSG akan berakhir di musim panas, dan terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Sedangkan, Haaland juga dilaporkan menjadi target pendekatan dari Bayern Munchen, Manchester City, dan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terdepan

Dengan rival Spanyol mereka [Barcelon] dikatakan sedang berjuang untuk membiayai penandatanganan, Los Blancos kini telah melangkah ke posisi terdepan dalam perlombaan untuk pemain Norwegia itu.

Haaland telah absen karena cedera sejak awal Februari, setelah mencetak 16 gol dalam 14 penampilan Bundesliga di awal kampanye dan dikontrak di Signal Iduna Park hingga 2024.

3 dari 5 halaman

Pahlawan Tim

Pasukan Carlo Ancelotti menghadapi Mbappe di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan PSG di Parc des Princes, Selasa lalu. Dia jadi pahlawan tim dengan golnya pada menit ke-94 untuk membawa raksasa Prancis itu memimpin. ke leg kedua di ibukota Spanyol.

Pemain berusia 23 tahun itu kini telah mencetak 154 gol dan 77 assist dalam 204 penampilan sejak pindah dari Monaco.

Sementara Haaland memiliki 80 gol dan 21 assist atas namanya dalam 79 penampilan BVB, termasuk 10 gol tertinggi turnamen Liga Champions musim lalu.

4 dari 5 halaman

Bisa Gagal

Real Madrid begitu dijagokan akan mendapatkan penyerang PSG Kylian Mbappe di musim panas 2022. Namun kini ada ancaman baru untuk Los Blancos dalam mendapatkan Mbappe.

Media Spanyol Sport melaporkan Real Madrid masih bisa gagal mendapatkan Mbappe. Eks pemain AS Monaco itu mulai galau saat ini terutama setelah melihat Real Madrid kalah 0-1 dari PSG di Liga Champions pertengahan pekan ini.

5 dari 5 halaman

Suasana Baru

Seperti diketahui Mbappe bisa didapat gratis di musim panas 2022 nanti. Pemuda Prancis itu kontraknya bersama PSG akan habis pada akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

Mbappe diduga tidak akan mau menambah kontrak di PSG karena ingin mencari suasana baru. Awalnya Real Madrid yang paling dijagokan.

Pasalnya Mbappe beberapa waktu lalu sudah secara terbuka menyatakan keinginannya membela Real Madrid. Bahkan pada akhir bulan lalu sudah mencuat kabar bila Mbappe sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.