Sukses

Ferran Torres Nangis di Lapangan, Manajer Barcelona Suntik Motivasi Menenangkan

Penyerang Barcelona, Ferran Torres menetaskan air mata usai Barcelona ditahan imbang 1-1 Napoli di Stadion Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Ferran Torres, tak kuasa menahan air matanya usai wasit Istvan Kovacs meniup peluit panjang pertandingan, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Torres terlihat bergelimang air mata dan terhenti sejenak di pinggir lapangan.

Melansir laporan Marca, Torres begitu kecewa atas raihan Barcelona di laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Ia merasa terlalu banyak membuang peluang emas kala Blaugrana menjamu Napoli di Camp Nou.

Torres bahkan harus dibujuk oleh rekan satu timnya dan beberapa pemain Napoli agar mau kembali ke ruang ganti. Tak hanya itu, Manajer Barcelona, Xavi Hernandez juga ikut ambil bagian untuk menenangkan dirinya.

Xavi mengatakan, Torres bukanlah satu-satunya pemain yang pernah mengalami kejadian tersebut. Ia mengungkap ada sederet penyerang Barcelona yang pernah mengalami hal serupa.

“Kami mencoba membuat perbandingan dan menjelaskannya kepada Torres,” kata Xavi.

“Sebelumnya, hal serupa pernah dialami oleh Luis Suarez, dimana pemain berpaspor Argentina itu turut mengalami masalah dalam urusan mencetak gol. Sehingga, untuk saat, ini sebaiknya tidak usah terlalu dipikirkan, sebab saya senang atas kehadiran Torres di tim ini,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pulihkan Kepercayaan Diri

Xavi turut menghimbau agar Torres bisa kembali ke performa terbaiknya dalam waktu dekat. Jika Torres masih merasa kecewa, Xavi menginstruksikan pemain muda tersebut untuk menyalurkan rasa kekecewaannya pada pertandingan berikutnya dengan mencetak banyak gol.

“Dalam latihan, Torres adalah salah satu pemain yang paling rajin mencetak gol. Dia memiliki kepercayaan diri mutlak sebagai seorang striker. Dia harus melupakan kejadian ini dan kembali mencetak gol di setiap laga yang dimainkan,” tutur Xavi.

3 dari 5 halaman

Lakukan Pendekatan

Selain itu, demi mengembalikan kepercayaan Torres dalam waktu dekat, Xavi akan mencoba memberinya beberapa motivasi tambahan. Nantinya, seluruh staf kepelatihan Barcelona akan melakukan hal serupa.

“Meski tak kuasa menahan air mata, kejadian itu tampaknya tidak akan mempengaruhi Torres. Saya tahu dia kuat dan mandiri. Namun, untuk berjaga-jaga, saya dan staf kepelatihan akan melakukan pendekatan,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Tandang ke Italia

Hasil imbang 1-1 atas Napoli di Stadion Camp Nou bakal membuat Blaugrana bekerja keras di laga leg kedua nanti. Barcelona sendiri akan bermain di Italia pada 25 Februari 2022 mendatang.

Meski tidak tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona disinyalir akan bermain habis-habisan. Apalagi pada pertandingan leg pertama Blaugrana sukses menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Ousmane Dembele dan kolega hanya tak beruntung saja. Dari 21 tembakan ke gawang dan 5 tembakan yang mengarah ke gawang tidak ada yang dikonversikan menjadi gol. Gol semata wayang Barcelona malah tercipta dari titik putih yang dilesatkan Torres (59’).

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

Barcelona 1-1 Napoli

Zenit 2-3 Real Betis

Borussia Dortmund 2-4 Rangers

Sheriff 2-0 Sporting Braga

Sevilla 3-1 Dinamo Zagreb

RB Leipzig 2-2 Real Sociedad

Atalanta 2-1 Olympiakos Piraeus

Porto 2-1 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.