Sukses

PBSI Umumkan Skuad Indonesia untuk Swiss Open 2022: Tanpa The Minions

Berikut daftar pemain Swiss Open 2022 yang akan berlangsung pada 22-27 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi mengumumkan skuad menuju Swiss Open yang berlangsung 22-27 Maret 2022. Komposisi tim diperkuat oleh pemain-pemain andalan Indonesia. 

“Swiss Open Super 300 digelar pada tanggal 22-27 Maret. Ini daftar pemain Indonesia,” tulis akun instagram resmi PBSI, @badminton.ina. 

Di nomor tunggal putra, kontingen Indonesia yang tampil di Swiss Open 2022, bakal diperkuat unggulan-unggulan terbaik, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Berbeda dari skuad Indonesia di All England 2022, di nomor ganda putra, Indonesia tidak menurunkan ganda putra nomor satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. 

Menariknya, untuk nomor ganda putri hanya terdapat satu pasangan ganda putri yang mengikuti ajang Swiss Open 2022, yakni pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Namun sebelum tampil di ajang ini, keduanya akan menjalani debut pada kejuaraan German Open 2022 pada 8-13 Maret 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpaduan Pemain Pelatnas dan Non Pelatnas

Tidak semua pemain yang berlaga di Swiss Open 2022 merupakan pemain pelatnas. Di nomor tunggal putra setidaknya terdapat dua nama yang tercatat sebagai atlet profesional, yakni Krishna Adi Nugraha dan Panji Ahmad Maulana. 

Sementara sektor ganda putra kembali diperkuat pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Selain itu, terdapat juga nama-nama Gabriel C.Wintan Wijaya/ Galuh Dwi Putra, dan Panjer Ali Siloka/Bryan Sidney Elohim yang berlabel sebagai atlet non pelatnas. 

Di sektor ganda campuran masih dihuni pemenang All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva. Mereka juga berstatus sebagai pemain profesional non-pelatnas bersama beberapa nama lain, seperti Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Swiss Open 2022

Daftar Pemain: 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Krishna Adi Nugraha, dan Panji Ahmad Maulana.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana, Yeremia E.Y.Y. Rambitam, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Gabriel C. Wintan Wijaya, Galuh Dwi Putra, Panjer Ali Siloka Dadiara, dan Bryan Sidney Elohim. 

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana, Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, dan Marsheilla Gischa Islami.

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.