Dicemooh Fans Barcelona, Performa Ousmane Dembele Berubah 180 Derajat

Oleh Dzaky Nurcahyo pada 18 Feb 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2022, 21:00 WIB
Ousmane Dembele
Perbesar
Barcelona kembali mainkan Ousmane Dembele saat melawan Espanyol (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele kembali mendapat sorakan dari fans Barcelona di Camp Nou. Hal ini terjadi ketika Blaugrana menjamu Napoli di 16 besar Liga Europa, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Dembele yang masuk menggantikan Adama Traore pada menit ke-65 disambut dengan sorakan yang begitu menggema dari tribun stadion. Namun, sorakan tersebut bukanlah teriakan penyemangat bagi Dembele, melainkan siulan dan cemoohan.

Kejadian kurang mengenakkan ini sejatinya telah diterima Dembele dalam beberapa pertandingan terakhir. Fans Barcelona selalu mengulangi kejadian serupa ketika Dembele bermain di lapangan.

Meski begitu, pemain berpaspor Prancis tersebut memilih untuk tidak berkomentar atas perlakuan yang diterima. Dembele memilih diam dan berusaha memberikan kontribusi nyata bagi Barcelona.

Terbukti, masuknya Dembele pada paruh kedua pertandingan membuat permainan Barcelona lebih cair. Dembele sukses memberikan beberapa umpan matang dan memberikan ancaman ke gawang Napoli.

Namun, dari sekian banyak peluang yang diciptakan, Blaugrana gagal mengkonversikannya menjadi gol. Alhasil, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan.


Komentar Pelatih

Latihan Barcelona Jelang vs Napoli
Perbesar
Pelatih Barcelona Xavi (tengah) dan para pemainnya mengambil bagian dalam sesi latihan di Barcelona pada 16 Februari 2022. Barcelona bakal meladeni Napoli pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2021/22 di Camp Nou, Jumat 18 Februari 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Manajer Barcelona Xavi Hernandez turut memberikan tanggapannya terkait cemoohan dan siulan yang diterima Dembele. Menurutnya, para fans telah berjasa membangkitkan gairah permainan dan membuat penampilan Dembele semakin solid.

“Cemoohan Dembele? Fans mengabaikan saya, tetapi pada akhirnya siulan tersebut berubah menjadi tepuk tangan meriah,” kata Xavi seperti dilansir Marca.

“Kita semua sudah pernah memberikannya sebuah siulan, jadi tolong diakhiri. Kini, hanya ada tepuk tangan untuknya,” tambahnya.


Frustasi

Ferran Torres - Barcelona - Liga Europa
Perbesar
Striker Barcelona Ferran Torres tak kuasa menangi setelah melewatkan sejumlah peluang mencetak gol dalam laga melawan Napoli pada leg pertama babak 16 Liga Europa di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. (Josep LAGO / AFP)

Disisi lain, Xavi juga mengungkap rasa frustasinya usai pertandingan berakhir. Ia sampai bertanya-tanya mengapa anak asuhnya tidak dapat mengkonversikan sederet peluang menjadi sebuah gol.

Padahal, Barcelona berhasil menciptakan 21 tembakan ke arah gawang dan 5 tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Napoli hanya berhasil melakukan 4 tembakan ke arah gawang dan 4 tembakan tepat sasaran.

“Sungguh disayangkan Barcelona membuang banyak peluang emas. Bahkan, saking kesalnya, sampai membuat saya bersedih atas hasil yang diraih. Kami seharusnya bisa menang di pertandingan ini,” ungkap Xavi.


Hasil Pertandingan Liga Europa

ilustrasi liga europa
Perbesar
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Barcelona 1-1 Napoli

Zenit 2-3 Real Betis

Borussia Dortmund 2-4 Rangers

Sheriff 2-0 Sporting Braga

Sevilla 3-1 Dinamo Zagreb

RB Leipzig 2-2 Real Sociedad

Atalanta 2-1 Olympiakos Piraeus

Porto 2-1 Lazio

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya