Sukses

Rayu Kylian Mbappe, PSG Bakal Berikan Gaji Tertinggi Sejagat

Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadikan Kylian Mbappe sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) terus berupaya mempertahankan mega bintang asal Prancis, Kylian Mbappe. PSG diyakini akan menghalalkan segala cara agar pemain berusia 23 tahun itu memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes.

Menurut laporan Independent, manajemen PSG bakal menawarkan gaji selangit kepada Mbappe. Pemain muda berbakat ini disinyalir akan diberikan gaji sebesar satu juta poundsterling atau sekitar Rp 19,5 miliar per pekan.

Bila rumor ini benar adanya, Mbappe otomatis akan menggeser posisi Lionel Messi sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Saat ini, Messi diketahui memiliki bayaran sebesar 960 ribu poundsterling atau sekitar 18,6 miliar per pekan.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada akhir musim 2021/22. PSG hanya memiliki waktu sekitar empat bulan untuk meyakinkan Mbappe bertahan di Paris.

Namun, usaha manajemen PSG tampaknya tidak mudah. Pasalnya, Real Madrid, klub yang paling meminati jasa Mbappe, dipastikan telah melakukan berbagai bujuk rayu agar dirinya hengkang ke ibu kota Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pahlawan PSG

Peran Mbappe dalam berbagai pertandingan bersama PSG bisa dibilang cukup sentral. Mbappe kerap mencetak gol-gol penting untuk membawa Les Parisien memenangi laga.

Teranyar, Mbappe sukses menunjukkan daya magisnya dengan mencetak gol ke gawang Real Madrid pada penghujung pertandingan. Gol semata wayang tersebut berhasil menjaga asa bagi PSG untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, sebelum menghadapi Los Blancos, Mbappe sejatinya melakukan hal serupa. Ia sukses mencetak gol ke gawang Rennes di menit 90 + 3 dan memperkokoh PSG di puncak klasemen Ligue 1.

3 dari 3 halaman

Belum Memutuskan

Meski kontraknya bakal berakhir dalam waktu dekat, Mbappe dengan tegas menyatakan belum memikirkan masa depannya. Ia memilih untuk berfokus membantu PSG menjuarai Liga Champions dan Ligue 1.

“Tidak, saya belum memutuskan,” kata Mbappe beberapa waktu lalu seperti dilansir Diario AS.

“Saat ini, saya tengah berfokus memberikan penampilan terbaik bagi PSG. Terkait apa yang terjadi musim depan, mari kita lihat nanti,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.