Sukses

Prediksi PLN Mobile Proliga 2022 Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN: Diganggu Covid-19

Jakarta Elektrik PLN yang tengah memburu kemenangan pada PLN Mobile Proliga 2022 diganggu masalah Covid-19. Masalah serupa juga mulai menimpa Bandung bjb Tandamata.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta Elektrik PLN tertimpa masalah menjelang bergulirnya putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Sepuluh pemain asuhan Risco Herlambang dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi ini jelas tidak bagus bagi Jakarta Elektrik PLN yang tengah memburu kemenangan. Juara Proliga enam kali itu baru meraih satu kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani.

Karena lebih dari 50 persen pemain Jakarta Elektrik PLN positif Covid-19, maka laga kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada 13 Februari lalu terpaksa ditunda. Laga ini bakal dimainkan 25 Ferbuari.

Jumat (18/2), Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Bandung bjb Tandamata pada seri keenam Proliga 2022. Laga ini bakal dihelat di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pukul 14:00 WIB.

Meski stamina para pemainnya belum kembali seperti sedia kala setelah menjalani isolasi mandiri, Risco Herlambang memastikan skuadnya siap menjalani laga ini. Apalagi, Jakarta Elektrik PLN ingin membalas kekalahan 1-3 dari Bandung bjb Tandamata di putaran pertama.

"Siap main. Kita tidak ingin kalah lagi. Di putaran kedua ini skor 0-0. Kita mulai lembaran baru," kata Risco optimistis.

Saat ini, Jakarta Elektrik PLN berada di dasar klasemen sementara Proliga 2022 dengan tiga poin. Untuk menjaga peluang lolos ke final four, Putri Andya Agustina cs harus mengalahkan Bandung bjb Tandamata.

"Setidaknya saya butuh tiga kali menang dari empat laga. Termasuk melawan Bank bjb," pungkas Risco.

Menghadapi Bandung bjb Tandamata, Jakarta Elektrik PLN akan diperkuat pemain asing barunya Natalia Martinez. Pemain junior timnas Republik Dominika tersebut akan dimainkan sebagai outside hitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa sang kapten

Covid-19 juga menimpa Bandung bjb Tandamata. Kapten Wilda Siti Nurfadhilah dipastikan absen melawan Jakarta Elektrik PLN setelah dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

"Kita tidak akan menurunkan Wilda. Dan kemungkinan juga Nikoleta Perovic. Hasil pemeriksaan Perovic masih samar-samar. Mudah-mudahan hasilnya negatif," kata pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno.

Absennya Wilda tentu akan mengurangi kekuatan Bandung bjb Tandamata, apalagi jika ditambah Perovic. Sebagai senior, kepemimpinan pevoli berusia 26 tahun itu sangat dibutuhkan di lapangan.

Wilda juga sangat berperan dalam meraih poin melalui bola-bola cepatnya dan bloknya yang rapat. Sementara Perovic, yang baru bergabung pada putaran kedua, sudah menunjukkan kontribusinya saat mengalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 3-0 pada akhir pekan lalu.

"Perovic sangat mematikan," kata Alim Suseno tentang pemain asingnya asal Montenegro itu.

Dengan absennya Wilda, posisi middle blocker akan diisi Yolla Yuliana. Di putaran pertama, pevoli berusia 27 tahun itu lebih banyak dimainkan sebagai outside hitter.

Alim Suseno menegaskan tidak merasa diuntungkan dengan kondisi pemain Jakarta Elektrik PLN yang baru selesai menjalankan isolasi mandiri. "Kita tidak melihat posisi lawan seperti apa," tutur ahli taktik yang menggantikan Agus Setiawan sebagai pelatih itu.

"Yang jelas kita tidak akan meremehkan lawan. Karena mereka sudah menyatakan tanding Jumat berarti juga sudah siap."

"Mereka sudah siap dan pasti punya strategi. Yang perlu kita waspadai pemain asing baru. Karena, kita belum mengetahui skillnya," pungkas Alim Suseno. 

3 dari 4 halaman

Prediksi

Jakarta Elektrik PLN didominasi pemain muda pada Proliga 2022. Meski demikian, skuad asuhan Risco Herlambang mampu tampil mengejutkan saat menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Faston, dan Bandung bjb Tandamata.

Odina Aliyeva diharapkan bisa menampilkan performa terbaiknya di putaran kedua. Tetapi, Putri Andya cs juga tidak boleh bergantung kepada pemain asal Azebaijan itu. Karena, mendulang poin adalah tugas setiap pemain.

Jakarta Elektrik PLN juga masih bermasalah di posisi setter. Pasalnya, pelatih Risco Herlambang secara bergantian memainkan Komang Bumi Rekta, Kemuning Dyah Ayu Werti, dan Tiara Ariance Ratna Sanger di putaran pertama.

Sementara itu, bergabungnya pemain asing asal Republik Dominica Natalia Martinez diharapkan bisa menambah kekuatan Jakarta Elektrik PLN di posisi outside hitter.

Di kubu Bandung bjb Tandamata, skuad asuhan Alim Suseno tampil beda pada laga awal putaran kedua. Wilda Siti Nurfadhilah cs bermain tanpa beban sehingga mampu menang telak 3-0 atas Jakarta Popsivo Polwan.

Penampilan ini harus dijaga Bandung bjb Tandamata meski menghadapi Jakarta Elektrik PLN tak akan diperkuat Wilda dan kemungkinan pemain asingnya Nikoleta Perovic.

Prediksi: 50:50

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 18 Februari 2022

14:00 WIB: Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN (Putri)

16:00 WIB: Surabaya Bhayangkara Samator vs Bogor LavAni (Putra)

Sabtu, 19 Februari 2022

14:00 WIB: Kudus Sukun Badak vs Palembang Bank Sumsel Babel (Putra)

16:00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Pertamax (Putra)

Minggu, 20 Februari 2022

14:00 WIB: Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Fastron (Putri)

16:00 WIB: Surabaya Bhayangkara Samator vs Kudus Sukun Badak (Putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.