Sukses

MU Sudah Punya Calon Pengganti Greenwood Musim Depan, Dari Brasil

MU mulai mencari sosok yang paling tepat dan layak untuk menggantikan Greenwood.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai berpikir mencari pengganti Mason Greenwood untuk musim depan. Penyerang sayap berbakat MU ini bakal absen lama akibat tersandung masalah hukum cukup pelik.

Mason Greenwood pada akhir Januari 2022 tertimpa masalah akibat tindakan tak terpuji terhadap pacarnya sendiri, Harriet Robson. Pemuda Inggris itu kemudian sempat mendekam dipenjara akibat kasus tersebut.

Meski kini sudah bisa menghirup udara bebas, kasus Greenwood masih terus berlanjut di kepolisian Manchester. Greenwood didakwa melakukan penganiayaan, pemerkosaan, kekerasan seksual hingga ancaman pembunuhan kepada Harriet Robson.

Kasus ini cukup berat sehingga bisa mengancam kelanjutan karier Greenwood. MU langsung membekukannya usai Harriet Robson membeberkan kekerasan yang dialaminya.

Karena Greenwood bakal absen lama, MU sedang mempertimbangkan calon penggantinya. Menurut 90 min, ada nama baru yang dibidik MU yakni Antony dari Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antony

MU terkesan dengan aksi Antony bersama Ajax musim ini. Pemuda Brasil berusia 21 tahun itu sudah membuat 15 gol untuk Ajax di berbagai ajang yang diikutinya.

Namun perburuan MU terhadap Antony masih bergantung terhadap nasib Greenwood. Jika Greenwood harus di penjara, MU akan memutus kontraknya dan mengejar Antony.

3 dari 4 halaman

Pesaing

Untuk mendapatkan Antony, MU bakal mendapat persaingan sengit dari beberapa klub besar Eropa lainnya. Antony kabarnya juga diminati Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan Barcelona.

Namun MU punya keuntungan dibanding klub peminat lain. MU punya hubungan baik dengan Ajax. Petinggi Ajax merupakan mantan pemain Setan Merah Edwin van der Sar.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Ajax Amsterdam