Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Duel Seru Surabaya Samator Vs Bogor LavAni

Duel seru akan tersaji di pentas PLN Mobile Proliga 2022. Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) bakal meladeni Bogor LavAni,

Liputan6.com, Jakarta Duel seru akan tersaji di pentas PLN Mobile Proliga 2022. Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) bakal meladeni Bogor LavAni, Jumat (18/2/2022) di di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. Pelatih Samator, Sigit ARi Widodo menegaskan semua pemain siap bermain di laga besok.

"Semua pemain kami dalam keadaan fit. Semoga saja bisa turun dalam pertandingan melawan LavAni, besok," ujar pelatih Sigit Ari Widodo saat dihubungi.

Perjalanan Samator di PLN Mobile Proliga 2022 di musim ini sedikit terganggu covid-19. Saat melawan Jakarta BNI 46 misalnya, Samator tampil tanpa Rendy Tamamilang yang positif terpapar covid-19 setelah melalui swab antigen di Padepokan Sentul.

Pada saat itu, SBS kalah 0-3.

Namun melawan Bogor LavAni, Sigit memastikan para pemain bisa turun termasuk pemain asing, Aimal Khan.

"Alhamdulillah, semua pemain kami termasuk pemain asing yang baru, Aimal Khan sudah pasti diturunkan," tambah Sigit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sektor Putri

Selain duel Samator vs LavAni, ada duel Jakarta Elektrik PLN (JEP) melawan Bandung Bank bjb Tandamata di sektor putri.

JEP mengemban misi lolos ke final four di laga ini. Tim asuhan Risco Herlambang itu paling tidak butuh tiga kemenangan.

"Setidaknya saya butuh tiga kali menang dari empat laga. Termasuk melawan Bank bjb," kata Risco.

Akan tetapi, mengalahkan Bandung Bank bjb bukan perkara mudah. Pada putaran pertama lalu, JEP dikalahkan Bank bjb dengan 3-1.

"Kita tidak ingin kalah lagi. Di putaran kedua ini skor 0-0. Kita mulai lembaran baru,' kata Risco optimis.

3 dari 3 halaman

Dua Kemenangan

Sedangkan bagi Bank bjb, butuh dua kemenangan sudah cukup membawa mereka ke final four. Menghadapi JEP, Bank bjb tidak akan diperkuat kapten tim, Wilda Siti Nurfadhilah yang absen menyusul terpapar covid-19.

"Kita tidak akan menurunkan Wilda. Dan kemungkinan juga Nikoleta Perovic. Hasil pemeriksaan Perovic masih samar-samar. Mudah-mudahan hasilnya negatif," tandas pelatih Bank bjb, Alim Suseno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.