Sukses

Bintang Manchester United Ini Yakin Setan Merah Bisa Raih Trofi Liga Champions

Bek Manchester United, Luke Shaw meyakini Setan Merah dapat meringkus gelar juara Liga Champions meski kerap tampil inkonsisten.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kerap meraih hasil kurang maksimal di beberapa pertandingan terakhir. Bisa dibilang, penampilan MU tengah inkonsisten meski Ralf Rangnick memegang kendali klub.

Sebagian pendukung bahkan menilai Setan Merah kemungkinan besar tidak akan meringkus gelar apapun musim ini. Apalagi, MU sudah tersingkir dari ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Alhasil, Liga Inggris dan Liga Champions menjadi harapan terakhir bagi MU bila ingin membawa trofi ke Old Trafford. Namun, untuk meringkus trofi Liga Inggris tampaknya terlihat mustahil. Pasalnya, MU terpaut 20 angka dari pemuncak klasemen sementara.

Sehingga, peluang MU satu-satunya berada di ajang Liga Champions. Walau sangat berat, tetapi bek sayap andalan Setan Merah, Luke Shaw, percaya MU bisa mendapatkannya.

“Sebagai tim, kami percaya bisa memenangkan Liga Champions. Mungkin, pernyataan ini terlihat bodoh di mata sebagian orang, tetapi kami memiliki keyakinan bisa menjuarai Liga Champions musim ini,” ujar Shaw seperti dilansir Mirror, Rabu (16/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengambil Momentum

Shaw mengungkap, MU harus memperbaiki permainannya yang kerap inkonsisten. Menurutnya, dengan meraih rentetan hasil positif dapat meningkatkan motivasi seluruh pemain.

Terlebih, dalam waktu dekat, MU bakal melakoni pertandingan leg pertamanya di babak 16 besar Liga Champions. Setan Merah diketahui akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pekan depan.

“Saya yakin semua orang yang berada di ruang ganti, baik para pemain, staf, dan manajemen memiliki keyakinan bahwa kami bisa meringkus trofi Liga Champions. Hanya saja, kami perlu mengambil momentum baik dalam waktu dekat. Minimal, kami mampu bermain konsisten dan meraih kemenangan,” tambah Shaw.

3 dari 3 halaman

Raih Poin Penuh

Berbicara terkait momentum, Shaw bersikeras kepada seluruh penggawa MU untuk mengerahkan seluruh energinya di laga kontra Leeds akhir pekan nanti, Minggu (20/2/2022). Ia menilai pertandingan tersebut dapat menjadi bekal positif sebelum terbang ke Spanyol.

“Kami memiliki pertandingan besar pada hari Minggu nanti kontra Leeds. Pertandingan ini mungkin akan berjalan sulit dan saya pikir kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan,” tutur pemain berusia 26 tahun itu.

“Semoga kemenangan melawan Brighton kemarin dapat menumbuhkan perasaan positf dan meningkatkan kepercayaan tim di pertandingan nanti,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.