Sukses

Tim Putri Arema FC Ikuti Antalva Cup 2022 di Turki

Presiden Arema FC, Gilang Widya lepas Arema FC putri untuk ikut Antalya Cup 2022 pada 20-27 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Arema FC akan bertolak ke Turki untuk mengikut Antalya Cup 2022 yang akan dilangsungkan di Antalya, Turki pada 20 hingga 27 Februari 2022. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana berharap, kehadiran Singo Edan di turnamen pramusim ini mampu mengharumkan nama Indonesia. 

Antalya Cup merupakan turnamen sepak bola wanita tahunan. Tahun ini, tim putri Singo Edan bergabung dengan empat tim Eropa, yakni Konak Belediyespor Women, ZFK Breznica Women, SNK Split, dan Roa ldrettslag. Perjalanan bakal menantang mengingat Arema FC sudah lama tidak mengikuti kompetisi. 

“Dukungan terhadap Arema FC putri sebagai bentuk komitmen Arema FC yang respect dan hormat kepada emansipasi perempuan lewat jalur prestasi olahraga utamanya sepakbola sangat tinggi,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana saat memberi motivasi dalam kegiatan pelepasan Arema FC Putri. 

Gilang seperti dilansir dari situs resmi klub menambahkan, keikutsertaan Arema FC putri di ajang Antalya Cup 2022 merupakan eksistensi sepak bola putri dalam membawa harum nama Indonesia di kancah sepak bola putri internasional. 

“Meski tidak berkompetisi selama 2 tahun terakhir, Arema FC roadshow membawa nama harum Indonesia,” ungkapnya. 

Rencananya, tim Arema FC putri akan terbang ke Turki pada Kamis (17/02/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Kepada Arema FC Putri

Pengalaman internasional diharapkan bisa membuat Arema FC Putri belajar tidak hanya dari sisi teknik bermain, tetapi juga sisi pengelolaan mengingat peserta lainnya juga memiliki catatan bagus dalam pengembangan sepak bola putri. 

“Harapannya tentu di sana bisa maksimal, jadikan untuk meriah pengalaman internasional menigingat lawan yang dihadapi juga memiliki kualitas. Jadi tidak hanya dari sisi teknik tetapi juga dari pengelolaan yang harus diadaptasi,” jelas Gilang. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Arema FC Putri

Daftar Pemain: Sabrina Mutiara, Regina Tiofanny, Dewi Tia Safitri, Jasmine Sefia Waynie, Citra Ramadhani, Anisya Widyawati, Ratri Cahyawati Titannia, Dian Khusnul Solikah, Aulia Nur Hikmatin, Windi Ayu Puspitasari, Alzahna Firzalvia, Syafira Azzahra Ramadhanti, Ariska Kusumaningtyas, Nofa Sofi Pertiwi, Helsya Maeisyaroh, Ade Mistikiana Oktafiani, Chelsea Setya Mecca, Nesian Nayla Fandra, Rahmanah Dwi Puspa, Laita Roati, dan Shafira Ika Putri Kartini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.