Sukses

Liverpool Gilas Inter Milan di Liga Champions, Simak 5 Fakta Menariknya

Ada empat fakta menarik yang bisa dilihat dari duel Liverpool melawan Inter Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil mempermalukan Inter Milan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Dua gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini tentu menjadi keuntungan yang besar bagi Liverpool. Meski tak lagi menganut gol tandang, Liverpool sudah petik kemenangan dan modal untuk menghadapi Inter Milan di leg kedua.

Menghadapi Inter Milan, Liverpool harus menjalani duel Liga Champions yang spartan. Inter beberapa kali mendapatkan peluang emas seperti tendangan Hakan Calhanoglu yang mengenai tiang di babak pertama.

Namun semua itu harus buyar saat pengalaman Liverpool berbicara. Firmino membuka keunggulan Liverpool lewat golnya di menit ke-75.

Mohamed Salah mencetak gol kembali usai membela Mesir di Piala AFrika di menit ke-83. Nah, ada beberapa fakta menarik dari duel Inter Milan vs Liverpool dini hari tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

 

1. James Milner menjalani duel ke-800 dalam kariernya sebagai pesepak bola. Ini ditorehkannya dengan beberapa klub (275 Liverpool 275 kali, Manchester City (203 ), Newcastle United (136), Aston Villa (126), Leeds United (54), Swindon Town(6).

Milner mencatatkan rata-rata 40 pertandingan per musim dalam 20 tahun rentang kariernya sejak 2022.

2. Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang bisa mencetak gol lawan AC Milan dan Inter Milan di musim yang sama di Liga Champions. Hal yang sama sebelumnya pernah dilakukan oleh Peter Crouch untuk Tottenham di musim 2010-2011.

Gol lawan Inter Milan menjadi gol ke-8 Mohamed Salah di Liga Champions musim ini. Dia hanya terpaut 2 gol dari striker Ajax, Sebastien Haller

 

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Lainnya

 

3. Harvey Elliott menjadi pemain Liverpool termuda yang debut di Liga Champions. Dia melakoni debutnya di usia 18 tahun 318 hari saat melawan Inter Milan.

Dia melewati rekor rekannya sendiri Alexander Arnold dengan usia 18 tahun 354 hari saat melawan Spartak Moskow di 2017.

4. Mohamed Salah sudah cetak 33 gol dari 50 pertandingan bersama Liverpool di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (51 gol untuk Madrid) dan Robert Lewandowski (36 gol untuk Munchen) di jumlah pertandingan yang sama.

5. Kekalahan lawan Liverpool menjadi kekalahan pertama Inter Milan dalam 10 tahun di 16 besar Liga Champions. Inter terakhir kali main di Liga Champions pada 2012 saat menghadapi Marseille.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.