Sukses

Liga Europa Barcelona vs Napoli, Ousmane Dembele Bakal Jadi Senjata Baru Xavi

Xavi Hernandez sudah menutup "kasus" Ousmane Dembele dan ingin memaksimalkannya lagi untuk Barcelona saat menghadapi Napoli.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah selesai dengan konflik kontrak Ousmane Dembele. Perdamaian menjadi solusi terbaik bagi pelatih Barca, Xavi Hernandez.

Sebelumnya, Dembele sempat diancam tak akan main lagi di Barcelona. Uniknya, Dembele ogah memilih putus kontrak dan terus melanjutkan kontraknya hingga akhir musim.

Kualitas Ousmane Dembele diyakini bisa berguna bagi Barcelona. Xavi pun melihat potensi itu saat melawan Napoli di play off Liga Europa di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Dembele memang terancam ditekan fans Barcelona saat main di Camp Nou. Namun Xavi ogah memusingkan itu karena dia sudah paham betul potensi yang dimiliki winger asal Prancis itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Xavi

 

Xavi mengatakan tak pernah takut untuk memainkan Dembele. Dia yakin Dembele bisa diandalkan.

"Kami tak pernah menolak untuk memainkannya baik di laga kandang atau tandang. Apakah dia main atau tidak tergantung dari bagaimana pemain berlatih, bisa lebih baik atau tidak," ujar Xavi seperti dikutip sport.

"Dia bisa main. Dia sudah tunjukkan itu lawan Espanyol dan dia banyak membantu kami selama 20 menit lewat aksi di sayap."

 

3 dari 4 halaman

Ikuti Instruksi

 

Faktor lain yang membuat Xavi senang karena Dembele mengikuti instruksinya. Inilah yang membuat Xavi ingin memaksimalkan potensi dia hingga akhir musim.

"Dia akan membantu kami hingga akhir musim karena dia pemain hebat. Dia bagian dari tim dan bakal main saat kami butuh dia."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.