Sukses

Ajang Pencarian Bakat Atlet Esports Digelar Lagi, Kali ini Free Fire

Free Fire jadi game yang dipilih pada season ketiga ajang pencarian bakat atlet esports. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta- Setela meraih kesuksesan di dua musim sebelumnya, ajang pencarian bakat atlet esports di Indonesia akan kembali digelar. Ada sedikit perbedaan di Esports Star Indonesia season 3.

Pada musim ketiga, Esports Star Indonesia bakal menghadirkan game baru yakni Free Fire besutan Garena. Pemilihan game baru ini didasari karena Free Fire dimainkan oleh 150 juta penggunanya setiap hari dan telah didownload sebanyak lebih dari 1 miliar gamers.

"Season kali ini menjadi lebih spesial karena kami merangkul Free Fire sebagai salah satu game kenamaan di Indonesia. Ekspansi yang kami lakukan dengan game baru ini akan menyalurkan lebih banyak potensi dari bakat – bakat gamers di Indonesia untuk nantinya melahirkan player Esports kelas dunia” kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, penyelenggara Esports Star Indonesia.

Audisi online Esports Star Indonesia sudah dilakukan sejak 10 Januari 2022 sampai 25 Januari 2022. Esports Star Indonesia season 3 akan resmi dimulai 25 Februari 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Talenta Esports

Esports Star Indonesia season 3 diharapkan kembali melahirkan talenta berbakat sehingga bisa berkontribusi positif bagi ekosistem Esports nusantara.

Pada dua musim awal, para finalis Esports Star Indonesia tidak hanya berhasil memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah, para kontestan pun akan mendapatkan bimbingan langsung dari pro player yang telah memiliki nama dan prestasi panjang di dunia Esports.

3 dari 3 halaman

Libatkan Selebriti

Setiap tim yang berkompetisi di Esports Star Indonesia Season 3 nantinya akan dilatih oleh seorang pro player dari team profesional yang berperan sebagai pelatih. Masing-masing team juga akan didampingi oleh seorang selebriti yang berperan sebagai Manager Tim.

Adapun empat selebriti yang sudah dipastikan menjadi manajer tim adalah Tora Sudiro, Angel Karamoy, Imam Darto hingga Nabila Putri. Sedangkan sosok pelatih yang akan bekerja sama dengan mereka adalah Dyland Pros, Fayad, Manay dan Tabul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.