Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu: Hadapi Korea Selatan, Bagaimana Kans Indonesia?

Indonesia akan meladeni Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan meladeni Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyebut, laga ini sangat menentukan.

"Pertandingan lawan Korea besok itu sangat penting. Kansnya seimbang, 50-50. Kalau kita bisa menang, tiket ke semifinal itu rasanya makin dekat," kata Aryono dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Tetapi itu juga tidak mudah dan perlu perjuangan keras," katanya menambahkan.

Pertandingan Indonesia vs Korsel akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2) pagi waktu setempat. Kedua tim sama-sama bermodalkan kemenangan menghadapi laga ini.

Di pertandingan pembuka, Selasa (15/2) Korea Selatan menang 5-0 atas India. Sementara Indonesia mengatasi Hong Kong 4-1.

Tim Indonesia sendiri sudah melakukan beberapa persiapan. Hari ini misalnya, para pemain berlatih di Setia Badminton Hall, Selangor. Latihan selama dua jam ini memang sengaja untuk menghadapi tim Negeri Ginseng.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Evaluasi

Lebih lanjut, Aryono mengatakan tim Indonesia sudah melakukan evaluasi jelang laga ini. Evaluasi di antaranya menyoroti sektor gandda yang dinilai belum maksimal.

"Kita sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Yang kemarin ada yang kurang-kurang, tentu akan kita diperbaiki. Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," tegas Aryono.

3 dari 3 halaman

Seimbang

Di sisi lain, menurut Harry Hartono, pelatih tunggal putra, bicara soal kans lawan Korea, peta kekuatan di sektornya tetap seimbang.

Apalagi Chico, Ikhsan Rumbay, dan Christian Adinata mengaku belum pernah ketemu dengan pemain-pemain Korea yang melawan India.

"Lawan Korea itu partai penting yang diharapkan bisa kita menangkan agar tiket ke semifinal bisa lebih cepat diraih. Karena itu, tunggal putra Indonesia juga akan menurunkan kekuatan terbaik," jelas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.