Sukses

Rekrut Pratama Arhan, Popularitas Tokyo Verdy Langsung Meroket

Pratama Arhan memberi dampak instan kepada Tokyo Verdy usai resmi direkrut dari PSIS.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kiri berbakat Indonesia Pratama Arhan pada 16 Februari 2022 resmi dipastikan direkrut klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Arhan menyusul sejumlah pemain muda Indonesia yang go internasional.

Kepastian pemain PSIS Semarang itu pindah ke Tokyo diumumkan di akun media sosial klub. "Selamat Datang, Arhan! Verdy Adalah Home-mu," demikian tulis situs resmi klub.

Kedatangan Arhan memberi dampak instan bagi Verdy. Klub yang bermarkas di ibukota Jepang itu langsung kebanjiran Followers di media sosial.

Sebelum mengumumkan kepindahan Arhan, pengikut Verdy di Instagram sekitar 49.000 orang. Setelah kepastian merekrut Arhan, followers Verdy langsung naik dua kali lipat.

Dari pantauan Liputan6.com hingga Rabu (16/2/2022) sore WIB, follower Tokyo Verdy sudah mencapai 121 ribu orang. Lonjakan ini datang dari netizen asal Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Like

Postingan Verdy mengenai kedatangan Arhan dari PSIS Semarag juga mendapat ratusan ribu like. Hingga Rabu sore sudah ada 212 ribu like.

Arhan mencuri perhatian Verdy setelah tampil cemerlang di Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia. Di ajang itu Arhan membawa skuad Garuda lolos hingga final.

3 dari 3 halaman

Lazio

Berposisi sebagai bek kiri, Arhan memiliki kelebihan dalam hal kecepatan, umpan akurat dan tendangan geledek. Arhan juga punya senjata andalan lain berupa lemparan kedalam mematikan.

Sebelum resmi berseragam Verdy, Arhan sempat diisukan akan direkrut klub raksasa Liga Italia Lazio. Namun kabar tersebut hanya rumor di media sosial saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.