Sukses

Inter Milan Vs Liverpool: Jurgen Klopp Sebut Nerazzurri Terbaik di Italia

Liverpool akan bertandang ke San Siro untuk meladeni Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan bertandang ke San Siro untuk meladeni Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dinihari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Inter Milan tim terbaik di Italia saat ini.

"Inter Milan tim papan atas dengan pelatih papan atas pula. Mungkin tim terbaik di Italia musim ini," kata Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mereka sangat terorganisasi, terlatih, baik soal kreativitas di atas lapangan dan bagus secara individu," ujarnya menambahkan.

Inter Milan akan berhadapan dengan Liverpool pertama kali sejak musim 2008. Ketika itu, Liverpool sukses mempecundangi Inter Milan di San Siro dengan skor 0-1.

Namun situasi jelas telah jauh berbeda. Inter Milan kini memimpin klasemen Liga Italia dengan 54 poin. Itu jelas mendongkrak kepercayaan diri Edin Dzeko dkk.

"Kami harus memberikan performa papan atas untuk mendapatkan peluang," kata Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Luis Diaz

Di sisi lain, Klopp juga angkat bicara soal rekrutan baru timnya, Luis Diaz. Menurut Klopp, Diaz masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan cepat di Liverpool.

Namun secara keseluruhan, pemain yang digaet dari FC Porto itu dalam kondisi baik. "Sama seperti kebanyakan pemain baru, dia butuh waktu beradaptasi, tetapi dia pemain luar biasa," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions Dinihari Nanti

Rabu 17 Februari 2022

03.00 WIB, Inter Milan vs Liverpool

03.00 WIB, FC Salzbourg vs Bayern Munich

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.