Sukses

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, PSIS Semarang Beri Dukungan Penuh

PSIS Semarang memberi dukungan penuh salah satu pemain binaannya Pratama Arhan gabung dengan klub J2 Pratama Arhan.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang tak keberatan untuk melepas bek andalan mereka, Pratama Arhan untuk gabung ke klub J2, Tokyo Verdy. Seperti diketahui, Pratama Arhan sudah resmi gabung Tokyo Verdy pada hari ini.

Kepastian bergabungnya bek Timnas Indonesia ini juga sudah dipastikan J League.

"Bek Indonesia berusia 20 tahun Pratama Arhan akan gabung klub J2 Tokyo Verdy dari PSIS Semarang," tulis akun J League.

PSIS Semarang selaku pemilik Pratama Arhan rela melepas Arhan ke Tokyo Verdy. PSIS bahkan memberikan dukungan penuh.

"Kami mengonfirmasi Pratama Arhan akan melanjutkan karier di kasta kedua Liga Jepang dengan bergabung Tokyo Verdy. Good luck selalu, Arhan! Terus bersinar dan banggakan Indonesia di kancah Internasional," tulis akun resmi PSIS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang

 

Kepergian Arhan ke kasta dua Liga Jepang memang seperti menunggu waktu saja. Penampilan gemilang di Piala AFF 2020 membuat banyak klub luar negeri mengincar jasa Arhan.

Dengan demikian, Arhan menjadi pemain keempat dari Indonesia yang bisa mencicipi kompetisi Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi yang direkrut Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), lalu Irfan Bachdim, dan kemudian Stefano Lilipaly.

"Saya sangat senang bergabung dengan Tokoy Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya mohon dukungannya kepada semuanya untuk perjuangan saya di sini," kata Pratama Arhan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.