Sukses

Resmi Gabung ke Liga Jepang: Selamat Datang Arhan, Verdy Adalah Home-mu

Pratama Arhan resmi pindah ke klub Tokyo Verdy yang kini bermain di divisi kedua Liga Jepang atau J2 League.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda timnas Indonesia Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub J2 League, Tokyo Verdy. Klub baru Arhan ini akan segera mengawali laga perdana yang baru akan dimulai pada 19 Februari 2022 mendatang.

Kepastian pemain PSIS Semarang itu pindah ke Tokyo diumumkan di akun media sosial klub.

"Selamat Datang, Arhan! Verdy Adalah Home-mu," demikian tulis situs resmi klub.

"Kami dengan senang memberi tahu jika Arhan, yang sebelumnya bergabung di PSIS Semarang di Indonesia, telah memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," cuit akun @TokyoVerdySTAFF.

Arhan menyita perhatian klub ini berkat penampilan sensasionalnya di ajang Piala AFF 2020 lalu. Menariknya, pemain muda ini punya ciri khas, yakni kemampuannya lemparan ke dalamnya yang terbilang eksplosif.

Terkait dengan kepindahannya itu, Arhan memohon doa restu dari fans PSIS Semarang, masyarakat Jateng dan seluruh Indonesia, agar bisa sukses. Setidaknya, Arhan berharap tampil konsisten dan membawa Tokyo Verdy ke J-League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier

Bintang muda ini, sepertinya mengikuti jejak Asnawi Mangkualam yang merajut karier di level tinggi sepakbola Asia. Jika pemuda asal Makassar itu bergabung ke klub divisi dua Korea Selatan, Ansan Greeners, Arhan terbang ke Negeri Matahari Terbit.

Beroperasi di sisi kiri pertahanan timnas, Arhan menunjukkan kelasnya sebagai bek sayap modern dengan permainan defensif dan ofensif yang sama ciamiknya. Gol indahnya ke gawang Malaysia barangkali tak akan pernah dilupakan publik.

3 dari 4 halaman

Tulang Punggung

Arhan memiliki nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai. Dia berasal dari keluarga sederhana. Ia merupakan anak dari seorang pedagang sayur keliling di tempat kelahirannya.

Arhan lahir di Blora, 21 Desember 2001 dari pasangan Sutrisno dan Surati. Ibunya, menjadi tulang punggung dengan berjualan sayur keliling setelah ayahnya terbaring lemah akibat penyakit.

4 dari 4 halaman

Sederet Prestasi

Arhan bersama keluarganya tinggal di rumah sederhana berdinding kayu dan beralas tanah di daera Dukuh Karangnongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah.

Kehidupan yang berat tidak lantas menyurutkan semangat Arhan untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Bahkan, di rumahnya terpampang sederet prestasi yang telah diraih oleh Arhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.