Sukses

PSG Kalahkan Real Madrid, Lionel Messi Samai Rekor Gagal Penalti Legenda Arsenal di Liga Champions

Lionel Messi gagal cetak penalti saat PSG kalahkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi gagal mengakhiri paceklik golnya lawan Real Madrid. Setidaknya, itu yang terjadi saat PSG menang 1-0 atas Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022).

PSG beruntung memiliki Kylian Mbappe. Winger asal Prancis yang mungkin gabung Real Madrid musim depan ini cetak gol kemenangan PSG di injury times babak kedua.

Seperti dilansir Goal, Lionel Messi sudah lima kali gagal eksekusi penalti di Liga Champions. Ini menyamai rekor Thierry Henry eks Barcelona dan Arenal yang juga lima kali gagal eksekusi penalti di Liga Champions.

Kegagalan itu dicatat Messi dari 23 percobaan penalti yang dilakukannya sepanjang main d Liga Champions. Penalti diberikan kepada PSG pada menit ke-62.

Penalti itu diberikan usai Dani Carvajal menjatuhkan Kylian Mbappe di kotak penalti. Namun Thibaut Courtois bisa membaca penalti Messi dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Courtois

 

Secara keseluruhan, PSG memang mendominasi pertandingan melawan Real Madrid. PSG menguasai bola sebanyak 57 persen dan melepas 22 kali tembakan.

Ketangguhan Courtois menjadi kunci pertahanan Madrid. Ini termasuk saat sukses meredam penalti Messi.

"Saya telah banyak mempelajari penalti Lionel Messi dan saya mencoba untuk mengacaukan konsentrasinya ketika saya berada di garis [gawang]. Anda juga harus memiliki sedikit keberuntungan," kata Courtois seperti dikutip BT Sport.

 

3 dari 4 halaman

Sulit Dihentikan

 

Untunglah PSG punya Mbappe. Winger muda Prancis ini juga mendapatkan pujian dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Mbappe nyaris sulit dihentikan. Kami mencoba kontrol dia, tapi dia selalu mencoba cara lain hingga akhirnya cetak gol di menit akhir," ujar Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.