Sukses

Dengarkan Saran Rangnick, MU Tetapkan Pemain Ini Target Incaran Berikutnya

MU telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir dengan membeli Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah memilih Christopher Nkunku dari RB Leipzig sebagai target incarannya. MU memutuskan menargetkan pemain itu setelah mendengar masukan dari Ralf Rangnick.

Setan Merah telah menjalani musim Liga Inggris yang berat sejauh ini. Dan, kini MU sudah siap untuk menghadapi musim panas, terlepas dari siapa yang bertanggung jawab di Old Trafford.

Manchester United sendiri telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir. Meski sudah merekrut pemain seperti Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Raphael Varane dan Harry Maguire, mereka tetap menjadi klub dalam krisis.

Dan, kini Rangnick sekarang telah mendesak timnya untuk mengontrak Nkunku dari RB Leipzig ketika jendela transfer dibuka kembali di akhir musim.

MU telah memprioritaskan penguatan lini tengah, setelah masa depan Paul Pogba, Donny van de Beek dan Nemanja Matic saat ini tidak pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Baru Muncul

Nkunku telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 31 penampilan di Leipzig musim ini. Dan para pencari bakat kini bersiap untuk mengawasi pemain berusia 24 tahun itu, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan Real Madrid, Liverpool, Manchester City dan Arsenal.

Ketertarikan MU sendiri kini baru muncul sejak penunjukan Rangnick. Nkunku sebelumnya tidak dianggap sebagai target yang memungkinkan, meskipun penampilannya bagus untuk Leipzig musim ini.

3 dari 6 halaman

Segala Cara

Mantan bintang Paris Saint-Germain ini mampu bermain di lini tengah dan sayap, dengan keserbagunaannya yang menarik.

Direktur Olahraga Leipzig, Oliver Mintzlaff, bagaimanapun, menegaskan bahwa klub raksasa Bundesliga akan melakukan segala cara agar bisa untuk mempertahankannya di Red Bull Arena.

4 dari 6 halaman

Pemain Penting

"Dia [Nkunku] juga akan bermain bersama kami musim depan karena tentu saja dia adalah pemain yang sangat penting," katanya.

"Dalam sepak bola tidak ada yang pasti, tapi itulah rencana kami. Kami tidak memiliki banyak pemain yang bisa meninggalkan kami di musim panas. Kami ingin memperkuat tim daripada melemahkannya."

5 dari 6 halaman

Bersaing

Sebelumnya, dikabarkan tiga klub, termasuk Chelsea dan Manchester United berminat untuk mengontrak Youri Tielemans dari Leicester City. Mereka akan memanfaatkan masa kontrak sang pemain.

Pemain berusia 24 tahun itu terus dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris dan Eropa, dengan kontraknya di East Midlands berakhir pada musim panas 2023.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Christopher Nkunku

  • Berita Bola