Sukses

Liga Inggris: Manchester United Tekuk Brighton, Cristiano Ronaldo Beber Kunci Kebangkitan

Cristiano Ronaldo sumbang satu gol saat Manchester United kalahkan Brighton&Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU berhasil bangkit dari rentetan hasil buruk usai menang 2-0 atas Brighton&Hove Albion di lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Dua gol Man Utd dicetak Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

MU vs Brighton sempat berjalan imbang di babak pertama. Ronaldo membuka skor di menit ke-51 usai mendapatkan umpan Scott McTominay.

Trauma selalu imbang dan dikejar lawan hilang saat Bruno Fernandes cetak gol kedua di akhir injury time babak kedua. Dia selesaikan umpan dari Paul Pogba menjadi gol.

Cristiano Ronaldo pun ungkap kegembiraannya bisa mencetak. Lebih bahagia lagi, dia bisa membantu MU akhiri rentetan hasil buruk di Liga Inggris yang terjadi belakangan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Ronaldo

 

MU dan Ronaldo membutuhkan kemenangan ini sebagai modal untuk pertandingan 16 besdar Liga Champions melawan Atletico Madrid. Duel ini bakal digelar pekan depan.

"Kembali ke trek! Tak ada yang menyerah dan satu-satunya cara kembali ke trek: kerja keras, kerjasama tim, kerja serius," tulisnya di akun media sosial miliknya.

"Hal lain di luar itu hanya kegaduhan saja. Ayo Setan Merah!"

 

3 dari 5 halaman

Naik posisi

 

Kemenangan MU ini kembali mengatarkan mereka ke posisi empat klasemen Liga Inggris. MU menggusur West Ham dengan 43 poin.

MU sebelumnya membuang peluang 3 poin pada dua laga beruntun. Sudah unggul dua kali, MU bisa disamakan skor oleh Burnley dan Southampton.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Brighton

  • Ronaldo