Sukses

Timnas Indonesia Batal Tampil di Piala AFF U-23, Borneo FC Lebih Menjanjikan Lawan Bhayangkara FC

Borneo FC mendapatkan kekuatan tambahan setelah kembalinya gelandang Timnas, Komang Teguh Trisnanda.

Liputan6.com, Jakarta Komang Teguh Trisnanda kembali ke Borneo FC jelang hadapi Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Rabu (16/2/2022). Sebelumnya, Komang Teguh dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 di Kamboja. 

Dilansir dari laman resmi klub, Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan hadirnya Komang akan membuat pelatih Fakhri Husaini lebih banyak pilihan di lini tengah. Selain Hendro Siswanto dan Kei Hirose sebagai jangkar permainan, ditambah Jonathan Bustos sebagai playmaker, Komang bisa memberi kekuatan di lini sentral. 

“Komang juga sudah melakukan dua kali tes PCR setelah kembali dari timnas. Hasilnya negatif. Jadi kemungkinan besar Ia masuk dalam daftar pemain jelang lawan Bhayangkara FC,” ujar Dandri. 

Komang juga selama ini sudah merasakan menit bermain pada saat dikomando oleh Fakhri dan penampilannya dinilai cukup bagus saat Borneo FC kehilangan Kei Hirose akibat hukuman kartu merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Hasil Tes PCR

Dandri juga menambahkan para pemain yang akan diturunkan pada saat laga melawan Bhayangkara FC diserahkan kepada pelatih. Para pemain yang diturunkan juga masih menunggu hasil tes PCR sebelum laga dimainkan. 

“Susahnya saat ini ya seperti itu. Saat pelatih sudah menyiapkan pemain, tiba-tiba dinyatakan positif dan harus digantikan pemain lain. Tapi saya pikir Komang akan siap dimainkan kapan saja, karena dia pemain muda yang sangat profesional,” tegas Dandri. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Borneo FC

Pada papan klasemen Borneo FC menduduki posisi keenam dengan menoreh 37 poin. Posisi dibawahnya dengan selisih tiga poin terdapat Persija Jakarta yang berhasil mengumpulkan 34 poin pada BRI Liga 1 2021/2022. 

Sedangkan pada posisi pertama klasemen, Arema FC masih menduduki puncak klasmen dengan mengumpulkan 49 poin sama seperti lawan yang akan dihadapi oleh Borneo FC, yaitu Bhayangkara FC. 

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Borneo FC akan menantang Bhayangkara FC pada Rabu (16/2/2022) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Pertandingan yang merupakan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 ini akan dimulai pada pukul 18.15 WIB. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.