Sukses

Petinju Indonesia Siap Balaskan Kekalahan dari Thailand di Piala AFF 2020

Petinju Indonesia akan naik ring melawan Thailand pada akhir Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju Indonesia Defry Palulu akan bertarung melawan jagoan Thailand Rekkawee akhir bulan Februari ini. Defry bertekad membalas kekalahan timnas sepak bola Indonesia dari Thailand. 

Seperti diketahui pada Piala AFF 2020, timnas Indonesia kembali harus puas menjadi runner-up. Skuat Garuda gagal membendung Thailand. Pada leg pertama Thailand menang 4-0. Sedangkan di leg kedua Indonesia cuma bisanya menahan Thailand 2-2.

Defry masih geram melihat kekalahan tersebut. Dia tidak ingin Indonesia kembali dikalahkan Thailand di arena Tinju. Defry siap mengalahkan Rekkawee pada ajang Holywings Super Sport Boxing 27 Februari 2022. 

"Kalau kemarin di sepak bola kita dibantai Thailand ya kali ini saya harus bantai dia. Di sepak bola kita boleh kalah, di tinju tidak. Persiapan saya kurang lebih sudah dua bulan lebih. Benar-benar fokus melawan Rekkawee," kata Defry kepada wartawan, Senin (14/2/2022). 

Guna mewujudkan ambisi mengalahkan petinju Thailand, Defry sudah giat berlatih dinUnited GYM. Petinju di bawah naungan promotor Armin Tan itu berambisi memukul KO Rekkawee. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KO

"Kalau menang poin sih saya sih sudah optimis itu. Saya sekarang kerja keras lagi di latihan, seminggu lagi lebih latihan. Saya mau nanti saya bisa dapat menang KO harus KO," tutur Defry. 

Meski sesumbar bisa menang KO, Defry juga tak meremehkan Rekkawee. Pasalnya sang lawan cukup sering menang bila bertemu petinju dari Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Daud Yordan

"Kalau dilihat catatan memang dia sering kalahin petinju Indonesia Cuma sekali dia kalah dari petinju Indonesia itu Daud Jordan sisanya petinju Indonesia dibantai sama dia. Makanya saya mau buktikan juga selain Bang Daud saya juga bisa buat dia KO," imbuh Defry. 

Pertarungan Defry dengan Rekkawee merupakan partai kedua dari Holywings Sport Show Boxing. Duel utama mempertemukan Tibo Monabesa dengan petinju Filipina Jayson Vayson. Total ada enam laga yang akan dipentaskan di Holywings Gatsu V Club. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.