Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 6 Gol, 10 Pemain Persija Paksa Persebaya Imbang

Persebaya Surabaya gagal memetik kemenangan usai dipaksa imbang Persija 3-3.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya gagal menggusur Persib Bandung usai dipaksa imbang 3-3 oleh Persija di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya dan Samsul Arif. Persija bangkit setelah tertinggal lewat Marko Simic dan dua gol Makan Konate.

Dengan hasil ini, Persebaya masih berada di posisi 5. Sedangkan Persib Bandung bertahan di posisi 4 dan Persija naik ke posisi 7.

Persija dan Persebaya sama-sama haus dengan 3 poin. Dengan deretan kualitas pemain yang dimiliki kedua tim, duel ini pun diprediksi berjalan imbang.

Tapi Persija berhasil gaspol di menit ke-2. Marko Simic berhasil mencetak gol sehingga membuat Persija unggul 1-0 usai mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Persebaya mendapatkan peluang emas usai Taisei Marukawa dijatuhkan di kotak penalti di menit ke-13. Marukawa berhasil membuat skor berubah 1-1 lewat eksekusi penalti yang tenang.

Persija mendapatkan kesempatan luar biasa lewat serangan cepat di menit ke-20. Namun Osvaldo Haay telat untuk menendang bola karena sudah terlebih dahulu dihadang meski sudah one on one dengan kiper Persebaya.

Hingga babak pertama berakhir, beluma ada tambahan gol. Persija melawan Persebaya di lanjutan BRI Liga 1 masih sama skuat 1-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Persebaya langsung on fire di babak 2. Ricky Kambuaya berhasil membuat skor menjadi 2-1 di menit ke-48 usai mendapatkan umpan dari Taisei Marukawa.

Persebaya tampil lebih efektif di babak dua. Bajul Ijo jangan mampu memotong serangan Persija lebih baik yang seperti kebingungan kembangkan serangan.

Persebaya nyaris mencetak gol ketiga lewat Valpoort di menit ke-56. Dia gagal maksimalkan peluang usai tembakannya ditepis Andritany.

Persija mendapatkan masalah lebih besar saat Ryuji Utomo dikartumerah wasit. Dia menjegal Marselino saat menerobos ke pertahanan Persija di menit ke-65.

Unggul pemain, Persebaya lebih leluasa menyerang pertahanan Persija. Di menit ke-76, Marukawa memberi umpan terobosan kepada Samsul Arif tapi tembakannya masih bisa diamankan Andritany.

Akhirnya, Persebaya menambah skor menjadi 3-1 lewat gol Samsul Arif di menit ke-83. Dia dengan mudah ceploskan bola usai dapatkan assist lagi-lagi dari Marukawa.

Makan Konate membuat Persija kecilkan kekalahan lewat gol di menit ke-86. Dia manfaatkan kemelut di depan gawang sehingga membuat skor jadi 3-2 untuk Persebaya.

Makan Konate bawa petaka buat Persebaya. Dia mencetak gol lewat titik penalti di injury times sehingga membuat skor 3-3 hingga pertandingan berakhir.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persebaya (4-3-3): A Ramadhani; Arizky Wahyu/A Setiawan (31), Arif Satria, Sesay, Sokoy/Adi (31); R Irianto, A Slamat, Ricky Kambuaya/Marselino (62); Bruno, Valpoort/Samsul Arif (62), Taisei Marukawa/Rizky Ridho (90+2)

Persija (4-3-3): Andritany; Rio Fahmi, Maman, M Ferrari/Ryuji Utomo (46), Widiansyah/Motta (46); I Kurniawan, Makan Konate, Abimanyu; Riko Simanjuntak, Marko Simic/Ikhwan (70), Osvaldo Haay

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.