Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hajar Persipura, Barito Putera Keluar Zona Degradasi

Persaingan papan bawah BRI Liga 1 2021/2022 memanas. Barito Putera memperbesar kans bertahan di kasta tertinggi usai menaklukkan rival utama Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Denpasar - Persaingan papan bawah BRI Liga 1 2021/2022 memanas. Barito Putera memperbesar kans bertahan di kasta tertinggi usai menaklukkan rival utama Persipura Jayapura.

Laskar Antasari berjaya 3-0 lewat gol Renan Alves ('5), Bayu Pradana ('26), dan Beni Oktovianto ('76) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2021).

Kemenangan besar ini mengangkat Barito Putera keluar dari zona degradasi. Mengoleksi 22 angka dari 25 laga, mereka menyamai perolehan poin Persipura dan unggul produktivitas gol.

 

Rivalitas zona degradasi BRI Liga 1 bakal makin sengit karena Barito Putera selanjutnya menghadapi Persela Lamongan yang dua strip di bawah, Jumat (18/2/2022).

Sementara Persipura bisa mencoba bangkit saat meladeni Persib Bandung sehari setelahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persela Terpeleset

Sayang Persela gagal memanfaatkan terpelesetnya Persipura. Mereka justru juga takluk di hadapan Persik Kediri pada laga yang berlangsung bersamaan.

Gol tunggal Youssef Ezzejjari pada menit ke-71 di Stadion Kompyang Sujana membuat mereka tumbang hingga gagal memangkas jarak.

Persela masih di peringkat 17 dengan raihan 19 poin. Sementara Persik naik ke urutan sembilan mengoleksi 30 angka.

Jika Persela bersua Barito Putera, Persik bakal melawan Persija Jakarta di partai berikutnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.