Sukses

Bek Barcelona Lontarkan Kata Tidak Pantas, Xavi Hernandez Minta Maaf

Manajer Barcelona Xavi Hernandez meminta maaf atas perlakuan tidak pantas yang dilakukan Ronald Araujo ketika Barcelona bermain imbang 2-2 atas Espanyol

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Barcelona Xavi Hernandez meminta maaf kepada publik atas kelakuan buruk anak asuhnya, Ronald Araujo. Bek Barcelona ini kedapatan melontarkan penghinaan ketika Blaugrana bermain imbang 2-2 atas Espanyol, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

“Saya belum melihat insiden itu secara detail. Kami harus menghormati lawan, wasit, dan suporter rival,” ujar Xavi usai pertandingan di RCDE Stadium seperti dilansir Football Espana.

“Di dalam tim, kami selalu diajarkan untuk saling menghormati, tetapi tensi tinggi pada pertandingan ini membuatnya menjadi sulit.”

“Namun, saya meminta maaf atas kejadian tersebut, meski seharusnya hal seperti itu bisa dihindarkan,” tambahnya.

Seperti diketahui, pertandingan bertajuk Derby Catalan ini memang berlangsung sengit. Terbukti dengan dikeluarkannya tiga kartu merah oleh wasit. Dua untuk pemain Espanyol (Nico Melamed dan Manu Morlanes), serta satu untuk pemain Barcelona (Gerard Pique).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Provokasi

Araujo sendiri diduga melontarkan penghinaan kepada Melamed sesaat setelah gelandang tengah ini dihadiahi kartu merah. Araujo yang sedang duduk di bangku cadangan setelah diganti berdiri dari bangkunya dan berteriak kepada Melamed.

Walau belum diketahui kata-kata apa yang dilontarkan Araujo, tetapi bek berusia 22 tahun ini berteriak sembari menunjukkan gestur ‘angka dua’ kepada Melamed. Gestur ini diduga kuat untuk memprovokasi Espanyol yang bisa turun kasta pada musim ini.

Mengingat, Espanyol saat ini memang berada di urutan Ke-13 klasemen sementara La Liga dan hanya terpaut 6 angka dari posisi Alaves yang menghuni urutan Ke-18.

3 dari 3 halaman

Tidak Terpancing Emosi

Salah satu pencetak gol Espanyol pada Derby Catalan, Sergi Darder, memilih untuk tetap tenang menyikapi perlakuan Araujo. Menurutnya, hal seperti itu tidak perlu dilakukan karena tidak menghasilkan apa-apa.

“Satu atau dua musim lalu dia (Araujo) bermain di Segunda B. Saya akui dia bek tengah yang tangguh, tetapi perlakuan tak pantas yang ditujukan kepada kami tidak akan membantunya berkembang,” pungkas Darder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.