Sukses

Sassuolo Vs Roma Berakhir Imbang, Perasaan Jose Mourinho Campur Aduk

Duel Sassuolo Vs AS Roma pada lanjutan Serie A 2021/2022 berakhir tanpa pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Sassuolo Vs AS Roma harus berakhir tanpa pemenang. Hasil ini membuat perasaan pelatih AS Roma, Jose Mourinho campur aduk antara lega dan kecewa. 

Bertandang ke Stadio Citta del Tricolore, AS Roma sebenarnya sempat memimpin lewat gol penalti Tammy Abraham pada masa injury time babak pertama. Namun mulai bisa bernapas lagi setelah pemain Roma, Chris Smalling justru gol bunuh diri saat babak kedua baru berjalan dua menit. 

Sassuolo bahkan berbalik unggul 2-1 setelah Hamed Traore menjebol gawang Roma pada menit ke-73. Sayang, tuan rumah harus kehilangan Gian Marco Ferrari pada menit ke-78 akibat kartu merah. AS Roma akhirnya mengubah kedudukan menjadi 2-2 lewati gol Bryan Cristante di masa injury time. 

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih Roma secara beruntun di ajang Serie A 2021/2022. Pada laga sebelumnya, Roma juga hanya meraup satu poin saat bertemu Genoa. Ini berarti, pasukan Giallorossi sudah kehilangan empat poin dalam dua laga terakhir mereka. 

Usai pertandingan, Jose Mourinho sebenarnya lega, pasukannya akhirnya bisa terhindar dari kekalahan. Hanya saja, pria asal Portugal itu tetap menyayangkan poin yang terbuang percuma dalam laga itu. 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

"Ketika Anda tertinggal hingga menit ke-90 dan akhirnya berhasil meraih imbang, tentu dinamika emosionalnya akan berubah. Tapi kalau orang bertanya kepada saya sebelum laga, apakah saya menginginkan hasil seri, tentu saya akan menjawab tidak," kata Mourinho dilansir Cultofcalcio. 

"Hal yang sama di akhir babak pertama dan di babak pertama, tetapi pada menit ke-90 saya katakan tidak apa-apa. Saya bisa membandingkan pertandingan ini dengan kekalahan dari Bologna, Verona, dan Venezia," ujar pria yang akrab dijuluki The Special One itu seperti dikutip dari Pagine Romaniste.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Keinginan

Tambahan 1 poin membuat posisi AS Roma tidak banyak berubah di papan klasemen. Saat ini, Serigala Ibu Kota masih menempati posisi ketujuh dengan 40 poin atau terpaut 15 poin dari pimpinan klasemen sementara AC Milan. Sedangkan Sassuolo berada di posisi ke-12 dengan koleksi 30 poin dari 25 laga.

"Hasil imbang bukanlah hasil yang kami inginkan, tetapi setidaknya itu memberi kami kesempatan untuk merasa bahwa kami belum kalah. Apakah saya memikirkan lebih banyak poin? Tentu. Kami bisa saja menang melawan Genoa. Kami bisa mendapatkan lebih banyak poin," kata Mourinho. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.