Sukses

Hasil Liga Spanyol: Gol De Jong Selamatkan Muka Barcelona di Derby Panas Catalan

Berkat hasil imbang lawan Espanyol, Barcelona naik ke peringkat empat klasemen Liga Spanyol dengan poin 39.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Espanyol. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-24 di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB(14/2/2022), kedua tim bermain imbang 2-2.

Luuk de Jong menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan lewat golnya di menit-menit akhir. Skuad asuhan Xavi sempat memimpin lebih dahulu lewat gol Pedri. Namun, Espanyol bangkit dan membalikkan skor berkat gol Sergi Darder dan Raul de Tomas.

Hanya menambah satu poin, Barcelona masih ada di posisi keempat klasemen dengan 39 poin dari 23 laga. Sementara itu, Espanyol di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Barcelona sudah berhasil membuka keunggulan lewat aksi Pedri. Menerima assist Jordi Alba, Pedri dengan tenang sukses menaklukkan Diego Lopez.

Tuan rumah pun mencoba untuk mencari gol penyeimbang. Meski demikian, tuan rumah masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Barcelona yang digalang Ronald Araujo dan Gerard Pique.

Espanyol akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat tembakan melengkung yang dilepas Darder. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, laga berlangsung cukup ketat sampai Gavi mencetak gol pada menit ke-57. Namun, VAR menganulir gol ini karena Frenkie de Jong lebih dahulu offside.

Alih-alih kembali memimpin, Barcelona justru balik tertinggal pada menit ke-64 setelah De Tomas sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen usai lolos dari jebakan offside.

Barcelona pun berupaya keras untuk menyamakan skor di sisa laga. Namun, pasukan asuhan Xavi dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Di akhir laga, Gerard Pique dan Nico Ribaudo sama-sama mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena bersitegang. Tak lama kemudian, sundulan Luuk de Jong sukses membobol gawang Lopez. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.