Sukses

Persija Bertekad Perbaiki Trend Negatif Kala Bersua Persebaya

Persija Jakarta bertekad bangkit dari hasil minor kala bersua Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bertekad untuk bangkit dari hasil minor kala bersua Persebaya dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Laga big match tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, (14/2/2022).

Sebelumnya, beberapa pemain dan juga pelatih kepala dari skuad Macan Kemayoran terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, pertandingan antara Persija Jakarta dan Madura United beberapa waktu lalu pun harus ditunda.

Selain itu, Coach Sudirman selaku pelatih kepala Persija Jakarta juga tak bisa mendampingi skuad Ibukota ketika menjamu Persebaya dikarenakan masih menjalani karantina. Nantinya, Ahmad Fauzi selaku pelatih kiper yang akan menggantikan sementara posisinya.

Dilansir dari laman resmi Persija, Ahmad Fauzi telah memastikan persiapan tim berjalan dengan lancar. Meski pelatih Sudirman masih dirawat di Bali Royal Hospital, tim pelatih tetap berkoordinasi dengannya. 

“Untuk pertandingan besok kami telah mempersiapkan tim dengan baik sesuai arahan Head Coach. Insyaallah besok kami akan bertanding dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Ahmad Fauzi, pelatih kiper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putus Tren Negatif dengan Persebaya

Selanjutnya, Ahmad Fauzi juga bertekad ingin membawa Persija memutus tren negatif ketika bersua Persebaya, sebab Persija belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Terbaru, Maman Abdurahman dkk. dipaksa harus takluk 0-1 di putaran pertama musim ini (26/10/2021).

“Kekalahan di putaran pertama (0-1) dari Persebaya itu karena ada miskomunikasi antarpemain (bertahan). Saat itu kita tahu, kami sedang bermain bagus. Kami bisa mengimbangi dan melawan Persebaya dengan baik. Mengenai rekor (pertemuan) insyaallah besok kami akan putus. Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

“Persebaya adalah tim yang bagus, mereka kompak, dan semua lini bagus. Semoga kami bisa mengatasi mereka dengan apa yang telah kami ketahui,” tutupnya.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

 

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.