Sukses

Hasil Liga Inggris: Menang Tipis Lawan Burnley, Liverpool Terus Kejar Manchester City

Liverpool berhasil menang tipis 1-0 atas Burnley untuk menjaga jarak agar tidak terlalu jauh dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool masih terus mengejar Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Kemenangan tipis 1-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris di stadion Turf Moor, Minggu (13/2/2022) menjaga harapan The Reds untuk itu.

Satu-satunya gol Liverpool dicetak Fabinho. Meski masih terpaut 9 poin dari Manchester City, Liverpool kini menjadi rival terdekat untuk bersaing rebut gelar.

Liverpool kembali menurunkan trio maut Mohamed Salah, Roberto Firminio dan Sadio Mane. Jurgen Klopp tak ragu langsung memainkan ketiganya meski jadwal padat menanti.

Burnley menggertak Liverpool di menit ke-15 lewat Brownhill. Dia melepas tendangan jauh yang sempat membuat Alisson kaget tapi masih mampu melakukan penyelamatan.

Menit ke-33, Burnley kembali menggebrak lewat Jay Rodriguez. Dia bisa tembus pertahanan dan one on one dengan Alisson yang harus keluar area penalti untuk menghalau bola.

Liverpool akhirnya unggul 1-0 lewat sundulan Fabinho. Dia manfaatkan umpan tendangan sudut dari Arnold di menit ke-40.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool tetap unggul 1-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Burnley kembali ambil inisiatif penyerangan lewat Brownhill di menit ke-54. Alisson harus kerja keras untuk menghentikan pergerakan gelandang Burnley ini.

Liverpool harus mengganti Jordan Henderson dengan Thiago Alcantara karena terkena cedera di menit ke-59. Diogo Jota juga dimasukkan di menit ke-67 untuk gantikan Sadio Mane yang belum nyetel usai jadi juara Piala Afrika 2021 dengan Senegal.

Burnley masih mencoba untuk cari gol. Meski terbenam di dasar klasemen Liga Inggris, Burnley dikenal bisa cetak gol telat. Dari empat laga imbang di empat laga terakhir, dua laga diantaranya terjadi karena gol telat.

Liverpool juga masih belum mampu menambah gol untuk amankan posisi. Beberapa peluang terbuang percuma karena kurangnya akurasi dalam penyelesaian akhir.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tetap menang 1-0 atas Burnley.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Maxwel Cornet; Jay Rodriguez/McNeil (62), Wout Weghorst/Barnes (75)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson/Thiago (59), Fabinho, Keita/Milner (90+2); Salah, Firmino, Mane/Jota (67)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.