Sukses

AC Milan Kudeta Puncak Klasemen, Sandro Tonali Minta I Rossoneri Jangan Berpuas Diri

Berkat kemenangan 1-0 atas Sampdoria, AC Milan berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/22

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan sukses meraih poin penuh pada matchday ke-25 Liga Italia. I Rossoneri berhasil menang tipis 1-0 atas Sampdoria di Stadion San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengkudeta posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia. Gol tunggal Rafael Leao (8’) membuat AC Milan unggul satu angka dari Nerazzurri.

Meski berhasil merebut puncak klasemen, gelandang AC Milan, Sandro Tonali mengimbau agar rekan satu timnya tidak berpuas diri. Tonali mengatakan, posisi AC Milan belum aman dan perlu konsistensi hingga akhir bila ingin berada di puncak.

“Bisa dibilang, kami melalui pekan ini dengan sempurna. Kami berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Bila dicermati kembali, mengulangi hal hebat seperti ini rasanya akan begitu sulit,” ujar Tonali seperti dilansir Football Italia.

“Yang jelas, seluruh pemain pasti bangga dan puas atas raihan ini, tetapi kami tidak boleh berpuas diri sekarang. Sebab, pertandingan selanjutnya telah menunggu,” tambah Tonali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsistensi Menjadi Kunci

Tonali sejatinya tidak menyangka AC Milan bakal menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia. Mengingat, beberapa bulan lalu, AC Milan sempat terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen.

“Kami menyadari, posisi ini mungkin hanya sementara. Sekarang kami memang berada di puncak, tetapi tidak tahu jika besok atau pekan depan. Kami berkaca dari musim lalu, dimana kami sempat menduduki posisi ini dan akhirnya terhempas kembali,” tuturnya.

“Kami sadar telah melakukan hal hebat, dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Walau, satu dari tiga kemenangan tersebut berada di ajang Coppa Italia. Intinya, kami tidak boleh berpuas diri.”

3 dari 3 halaman

Gol Spektakuler

Tak lupa, Tonali juga mengomentari proses terjadinya gol yang dicetak oleh Leao. Menurutnya, gol tersebut begitu menakjubkan dan begitu langka untuk dilihat.

“Tidak setiap hari Anda bisa melihat penjaga gawang memberikan assist. Dia (Maignan) memang kerap memberikan umpan langsung ke depan dan kami senang hal ini berhasil," kata pemilik nomor punggung 8 ini.

"Mungkin, cara ini bisa diterapkan kembali di laga selanjutnya guna mencetak gol cepat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.