Sukses

Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Motor Andrea Dovizioso Hancur

Motor Andrea Dovizioso hancur pada tes pramusim MotoGP hari kedua, Sabtu (12/2/2022)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan dalam tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). Dalam kecelakaan tesebut, motor Dovizioso ikut hancur. 

Daviozioso mengalami kecelakaan yang hebat sehingga motor YZR-M1 yang dikendarai hancur sebagian. Penampakan motor pembalap asal Italia itu juga diunggah Sky Sport Italia melalui akun sosial media instagram. 

Beruntungnya, pembalap berumur 35 tahun itu dalam keadaan yang baik-baik saja. Dalam foto tersebut fairing depan motor Dovizioso mengalami kerusakan parah hingga hancur. 

“Hari yang aneh, saya terjatuh karena melakukan kesalahan kecil lantaran kehilangan grip ban depan,” kata Dovizioso dikutip dari laman Yamaha RNF. 

“Saat kembali ke lintasan feeling saya lebih bagus dan senang dengan perkembangan motor,” tambah pembalap asal Italia itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Kecelakaan Dovizioso

Saat mengalami kecelakaan, Dovizioso sempat terguling di gravel pada tikungan 9 Sirkuit Mandalika. Kepalanya pun terbentur namun, sejauh ini pembalap Yamaha tersebut dalam kondisi yang baik. 

Motor yang dikendarai juga langsung dibawa oleh tim yang bertugas. Bagian depan motor nyaris tidak berbentuk begitu juga fairing yang hancur. Sedangkan, Davizioso sendiri langsung dibawa menuju garasi setelah kecelakaan. 

3 dari 3 halaman

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2022 Dovizioso

Pada hasil tes pramusim hari Sabtu (12/2), Dovizioso mencatatkan finis pada urutan ke-19. Ia mencatatkan waktu 1 menit 32,303 detik dan terpaut 1,014 detik di belakang adik pembalap Valentino Rossi, Luca Marini sebagai yang tercepat. 

Adapun pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales menempati peringkat ketiga pada hari kedua tes pramusim MotoGP Mandalika 2022. 

Rangkaian tes pramusim MotoGP Mandalika masih menyisahkan satu hari lagi, yaitu Minggu (13/2/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.