Sukses

Espanyol vs Barcelona: Xavi Ingin Jaga Momentum

Barcelona akan berhadapan dengan Espanyol di lanjutan La Liga

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga, Minggu (13/2/2022). Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta timnya menang untuk menjaga momentum.

Atmosfer ruang ganti Barcelona sedang positif setelah kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid. Hasil itu membuat Barcelona naik ke peringkat empat klasemen La Liga Spanyol.

"Kami sekarang ada di posisi keempat. Kami ingin terus naik, tetapi kami harus terus bekerja dengan rendah hati," ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

Xavi mengakui, Barcelona mulai membaik. Namun ia tak ingin timnya sudah merasa jemawa.

Menurut Xavi, Barcelona kini harus mulai konsisten memetik kemenangan. "Kami butuh dua atau tiga hasil positif berturut-turut," katanya.

Barcelona saat ini menempati peringkat empat klasemen La Liga. Dari 22 laga, Gavi dkk. meraup total 38 poin, hasil dari 10 menang, 8 imbang, dan 4 kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes yang Bagus

Terkait laga melawan Espanyol, Xavi menyebut ini akan menjadi tes yang bagus. Menurutnya laga ini akan menguji kekompakan para pemain baru dan lama Barcelona.

"Kami melihat Espanyol sama dengan yang waktu itu di Camp Nou. Tetapi kami telah berkembang dan punya beberapa pemain baru," kata Xavi.

"Besok akan menjadi tes melawan rival yang bermain dengan dukungan suporter mereka. Mereka akan membalas dendam," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga

Minggu 13 Februari 2022

20.00 WIB, Deportivo La Coruna vs Valencia

22.15 WIB, Levante vs Real Betis

 

Senin 14 Februari 2022

00.30 WIB, Real Sociedad vs Granada

03.00 WIB, Espanyol vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez