Sukses

Pergantian Taktik Bawa Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Chelsea juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Palmeiras 2-1.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub 2022. Di partai puncak, The Blues mengalahkan wakil Amerika Latin, Palmeiras dengan skor 2-1, Minggu (13/2/2022) dinihari WIB.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut pergantian taktik di babak kedua menjadi kunci kemenangan timnya.

"Kami mengubah struktur di babak kedua dan menemukan ruang lebih baik, mencetak gol luar biasa dan punya peluang bagus setelah itu," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Pertandingan Chelsea vs Palmeiras yang berlangsung di Abu Dhabi berjalan alot pada babak pertama. Tak ada gol yang tercipta hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Gol baru lahir di menit 55 bagi Chelsea lewat Romelu Lukaku. Namun Palmeiras menyamakan kedudukan lewat penalti Raphael Veiga (64').

Laga kemudian berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Tiga menit jelang bubar, Chelsea mendapat penalti yang dieksekusi sempurna Kai Havertz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mati Gaya di Babak Pertama

Tuchel mengakui, Chelsea mati gaya di babak pertama. Pasalnya, ia tak ingin terlalu berisiko dengan bermain terbuka menghadapi Palmeiras.

"Kadang di final, awalnya terasa buntu. Anda mencoba mencari solusi tetapi tak ingin menjadi terlalu terbuka untuk serangan balik," ujar Tuchel.

3 dari 3 halaman

Puji Kai Havertz

Di sisi lain, Tuchel memuji keberanian Kai Havertz. Menurutnya tindakan itu bagus untuk perkembangan Havertz sebagai pemain.

"Saya senang Havertz mau mengambil penalti itu. Ini akan bagus untuk perkembangannya," ujar Tuchel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.