Sukses

MU Diimbangi Southampton, Luke Shaw: Kisah Lama Terulang Kembali

Hasil imbang 1-1 yang diraih Manchester United atau melawan Southampton membuat Luke Shaw teringat masa kelam Setan Merah beberapa musim lalu

Liputan6.com, Manchester - Manchester United lagi-lagi harus gigit jari untuk mendapatkan poin sempurna. Setan Merah harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan Southampton 1-1 paga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

MU sejatinya mampu tampil baik pada 45 menit pertama. Setan Merah bahkanunggul terlebih dahulu di menit ke-21 melalui gol Jadon Sancho.

Namun, usai turun minum, penampilan skuat racikan Ralf Rangnick berubah 360 derajat. Southampton  pun sukses memanfaatkan kelengahan pertahanan MU untuk menyamakan skor melalui sontekan Che Adams di menit ke-48.

Bek kiri MU Luke Shaw bahkan tidak sanggup menahan kekecewaannya usai pertandingan. Dia merasa hasil akhir mengingatkannya akan masa suram Setan Merah beberapa musim terakhir.

"Sejarah terulang lagi. Padahal, kami telah memulai laga ini dengan baik pada 20 menit pertama dan sukses mencetak gol. Namun, hasil akhir yang tak sesuai ekspektasi terulang kembali," kata Shaw seperti dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mudah Kehilangan Poin

Dalam lima pertandingan terakhir, MU tidak mampu meraup poin maksimal di Liga Inggris. MU hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Walau tanpa kekalahan, raihan satu angka yang diperoleh MU seharusnya tidak terjadi. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan penghuni papan tengah hingga papan bawah Liga Inggris.

Seperti diketahui, MU harus bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa (2-2), ditahan Burnley 1-1, dan diimbangi Southampton 1-1.

3 dari 3 halaman

Tertolong Penampilan Impresif De Gea

Hasil imbang yang diraih MU tak lepas dari penampilan gemilang David De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu tampil bak dewa penyelamat di bawah mistar Setan Merah.

Apalagi, dalam pertandingan tersebut, Southampton unggul jumlah tembakan dengan 13 berbanding 12. Di sisi lain Southampton memiliki lebih sedikit tembakan tepat sasaran yang berjumlah empat berbanding 8.

Meski demikian, seluruh tembakan yang dimiliki Southampton berpeluang besar masuk ke gawang MU. Tapi, De Ge tampil baik dan mencegah gol tambahan yang bisa didapatkan Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.