Sukses

Prediksi Burnley vs Liverpool: The Reds Bakal Pesta Gol?

Liverpool akan dijamu klub juru kunci Burnley pada lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool mendapat lawan relatif mudah di pekan 24 Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp akan dijamu juru kunci Burnley di Turf Moor pada Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Melihat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris, Liverpool tentu sangat diunggulkan meraih kemenangan. The Reds sedang dalam performa terbaik dan bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool juga dituntut wajib menang di kandang Burnley demi terus menempel pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. Saat ini Liverpool tertinggal sembilan poin dari City.

Performa Liverpool sangat ciamik di awal tahun ini. Meski ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika, Liverpool tetap bisa tancap gas.

Nah, saat melawan Burnley, Liverpool kemungkinan sudah bisa memainkan kembali Salah dan Mane setelah Piala Afrika berakhir pekan lalu.

Salah yang kemungkinan akan langsung dimainkan sejak awal. Mane nampaknya masih akan memulai dari bangku cadangan. Mane terlambat bergabung karena ikut pesta juara Piala Afrika bersama Senegal. Salah kembali duluan ke Liverpool karena Mesir kalah di final melawan Senegal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Pecah

Salah akan menemani Diogo Jota dan pemain baru Luiz Diaz di lini depan. Diaz tampil menjanjikan sejak dibeli dari FC Porto. Klopp akan berhati-hati pada kebugaran Mane karena Liverpool sudah ditunggu Inter Milan di Liga Champions pertengahan pekan depan.

Klopp kemungkinan akan menyimpan kapten Jordan Henderson untuk laga kontra Inter Milan. Alex Oxlade-Chamberlain yang aka dimainkan sejak awal.

Burnley sendiri merupakan klub juru kunci. Namun moral Burnley sedang naik. Mereka pada laga sebelumnya sukses menahan imbang Manchester United 1-1.

Tuan rumah akan mengandalkan duet Jay Rodriguez dan Wout Weghorst untuk membuat kejutan lagi saat Liverpool datang berkunjung. Keduanya cukup merepotkan MU di laga sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley: Pope; Roberts, Mee, Tarkowski, Pieters; McNeil, Westwood, Brownhill, Cornet; Weghorst, Rodriguez

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Chamberlain; Salah, Jota, Diaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Burnley

  • Burnley vs Liverpool