Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bali United Hajar Bhayangkara FC

Bali United sukses meraih kemenangan besar atas Bhayangkara di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Bali United memetik kemenangan penting pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Serdadu Tridatu menang telak 3-0 saat bertemu sesama tim papan atas Bhayangkara FC.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali United langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Bali United bisa unggul cepat di awal pertandingan.

Bali United membuka keunggulan di menit sembilan melalui tendangan penalti striker Ilija Spasojevic. Hadiah penaltidiberikan wasitsetelah Eber Bessa dilanggar Melvin Platje.

Tiga menit kemudian, Bali United menggandakan skor melalui aksi gelandang Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu memanfaatkan blunder Indra Khafi yang salah mengumpan bola.

Bhayangkara FC berusaha keras segera memperkecil ketertinggalan. Peluang didapat lewat tendangan bebas Andik Vermansah. Sayangnya bola masih meleset dari sasaran.

Andik kembali melewatkan peluang emas. Di menit 37 tembakan dari dalam kotak penalti masih melebar. Dua menit kemudian Spaso hampir menambah keunggulan Bali United bila Awan Setho tidak sigap mengamankan gawangnya. Skor 2-0 berahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC langsung melakukan perubahan di babak kedua. Pelatih Pal Munster memasukkan penyerang gaek Herman Dzumafo Epandi guna menambah daya gedor tim.

Namun Bhayangkara tetap kesulitan menembus pertahanan kokoh Bali United. Justru gawang Bhayangkara kembali kemasukkan di menit 81.

Pemain pengganti Irfan Jaya yang masuk menggantikan Lilipaly berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Irfan melepaskan tendangan semberi membalikkan badan di kotak penalti Bhayangkara.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke urutan tiga klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 48 poin, terpaut satu angka dari Arema FC dan Bhayangkara. Dengan kekalahan ini Bhayangkara gagal naik ke puncak klasemen yang ditempati Arema.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.