Sukses

Pembalap dan Kru Tes Pramusim MotoGP Mandalika Bebas Covid-19

Pembalap dan kru tes pramusim dinyatakan bebas Covid-19 karena adanya penerapan travel bubble.

Liputan6.com, Jakarta Komando Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto menyatakan hasil tes swab PCR yang sudah dilakukan kepada para pembalap dan kru tes pramusim MotoGP tidak ada yang positif Covid-19 termasuk omicron. 

“Alhamdulilah semua kru dan pembalap tes pramusim MotoGP Mandalika bebas Covid-19,” kata Hadi dikutip dari antaranews.com. 

Selain itu, Ia juga menambahkan keamanan kru dan pembalap dipastikan aman dari Covid-19 karena adanya penerapan travel bubble, baik dari kedatangan sampai dengan tempat penginapan serta area Sirkuit Mandalika. 

Para pembalap dan kru akan menjalani tes swab PCR sebelum memulai balapan. Tak hanya itu, semua sopir kendaraan kru dan karyawan hotel mereka menginap juga diharuskan untuk melakukan tes swab PCR. 

“Pengawasan penerapan protokol kesehatan terus diperketat, sehingga semuanya di tes PCR termasuk mengambil sampel warga yang ada di lingkar sirkuit,” ucap Hadi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarana Penunjang MotoGP 2022

Hadi juga menambahkan bahwa pada saat pembangunan Sirkuit Mandalika harapannya bisa menjadi penunjang MotoGP 2022. Seri kedua MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-29 Maret mendatang. 

Dikarenakan waktu yang mepet, sambil berjalannya tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari pembangunan tetap akan berjalan. 

“Untuk kegiatan tes pramusim akan terus kita ikuti apakah sudah sesuai dengan standar yang dikeluarkan karena standar yang dikeluarkan Dorna kita memenuhi syarat menjadi grade A,” ujar Hadi.

3 dari 4 halaman

Menjaga Citra Sirkuit Mandalika

Mantan Panglima TNI juga mengimbau masyarakat agar bisa tertib dan terus membantu menjaga citra Sirkuit Mandalika. Pasalnya, kegiatan ini juga menjadi sorotan dunia dan bisa menjadi sebuah sarana efektif untuk menaikkan pariwisata di Lombok.

“Selain melaksanakan MotoGP 2022, kita mempromosikan Mandalika. Oleh sebab itu mari kita dukung kegiatan MotoGP 2022, termasuk juga kita sukseskan industri pariwisata yang sedang kita galakkan,” kata Hadi. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.