Sukses

Ganggu Arsenal, Manchester United Ikut Memburu Tanda Tangan Youri Tielemans

Manchester United (MU) dikabarkan berminat menggunakan jasa Youri Tielemans guna menjaga kedalaman skuad bila Paul Pogba hengkang musim ini

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Pemain berusia 24 tahun ini disinyalir sudah tidak betah bersama The Foxes.

Menurut laporan ESPN, Tielemans ingin meninggalkan Stadion King Power pada akhir musim ini. Pemain Timnas Belgia itu ingin mencari pelabuhan baru yang bisa membawanya bermain di ajang Liga Champions.

MU sendiri saat ini berada di posisi yang tidak aman di klasemen sementara Liga Inggris 2021/22. Hingga matchday ke-24, MU masih tercecer di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Sehingga, bila merujuk pada ciri-ciri klub anyar yang diinginkan Tielemans, Setan Merah mungkin tidak masuk ke dalam daftarnya. Sebab, Arsenal, yang juga berminat menggunakan jasa Tielemans memiliki posisi yang lebih baik ketimbang MU.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Namun, tim asuhan Mikel Arteta ini memiliki dua pertandingan sisa yang belum dimainkan. Jika dua pertandingan tersebut dapat dimenangkan Arsenal, posisi Meriam London bakal naik ke posisi empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Habis pada Tahun 2023

Kontrak Tielemans bersama Leicester City akan berakhir pada musim panas tahun depan. Tepatnya pada bulan Juni 2023 mendatang.

Disisi lain, manajemen Leicester City nampaknya sudah legowo jika Tielemans ingin hengkang. The Foxes pun disinyalir akan menjual Tielemans pada akhir musim 2021/22 agar kepergian Tielemans menghasilkan pemasukan bagi klub alias tidak bebas transfer.

3 dari 6 halaman

Mahar Tielemans

Leicester City sebelumnya memang membandrol Tielemans dengan harga tinggi. Pada musim panas tahun lalu, The Foxes diketahui memagari Tielemans dengan mahar 60 juta poundsterling.

Namun, dengan kontrak Tielemans yang menyisakan satu musim saja, mahar Tielemans kemungkinan bakal diturunkan kembali. Angka 35-40 juta poundsterling menjadi harga yang paling memungkinkan untuk dipasang manajemen Leicester City pada akhir musim nanti.

4 dari 6 halaman

Pengganti Paul Pogba

Sama halnya dengan Leicester City, MU tengah dipusingkan dengan kontrak Paul Pogba yang akan berakhir tahun depan. Terlebih, Pogba hingga detik ini belum ada keinginan untuk bertahan di Old Trafford.

Sehingga, mendatangkan Tielemans ke Kota Manchester dapat menjadi opsi terbaik yang dilakukan MU. Terlebih, jika pada akhir musim nanti MU kembali gagal merekrut Declan Rice dari West Ham.

5 dari 6 halaman

Statistik Youri Tielemans

Musim 2022/2021

Main: 27 pertandingan

Gol: 6 gol

Assist: 3 assist

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Youri Tielemans

  • Transfer Pemain

  • Berita Bola