Sukses

Ikut Latihan Bareng Liverpool, Sadio Mane Bakal Tampil di Laga Kontra Burnley?

Sadio Mane dikabarkan telah kembali berlatih bersama skuad Liverpool. Meski demikian, para staf masih harus memastikan apakah sang pemain akan turun di laga kontra Burnley pada Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Sadio Mane sudah kembali berlatih bersama skuad The Reds. Para staf selanjutnya bakal menentukan kesiapan Mane untuk berlaga melawan Burnley FC pada Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Pemain berusia 29 tahun ini diketahui baru saja menunaikan tugas internasional bersama Timnas Senegal. Ia menjadi sosok kunci yang memuluskan langkah Singa Teranga meraih gelar Piala Afrika edisi ini.

Dilansir dari Mirror, Mane telah mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan bersama Timnas Senegal di turnamen tersebut. Ia juga membantu Singa Teranga menggulingkan Mesir di partai puncak.

Mane sejatinya sempat mendapat peluang emas pada awal babak pertama, usai Senegal diberi hadiah tendangan penalti. Akan tetapi, penyerang The Reds ini gagal menyarangkan bola di gawang lawan. Skor imbang 0–0 bertahan hingga perpanjangan waktu.

Meski demikian, Mane berhasil menebus kesalahannya. Ia menjadi eksekutor terakhir di babak adu penalti, yang memastikan kemenangan Senegal atas Mesir dalam final Piala Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Merseyside

Mane sempat diberi tambahan waktu untuk merayakan kesuksesan bersama Singa Teranga. Setelahnya, ia kembali ke Merseyside dan mulai mengambil bagian dalam sesi latihan pertama pada Jumat pagi waktu setempat.

“Sadio (Mane) akan datang untuk latihan pagi ini dan kemudian kami akan membuat keputusan setelahnya,” ujar Klopp kepada wartawan kala itu, seperti dilansir dari Mirror.

“Secara fisik, kami harus melihat seberapa intens hari-hari kemarin untuknya,” sambung pelatih berusia 54 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Jordan Henderson

Di sisi lain, Klopp juga mengonfirmasi bahwa Kapten Liverpool Jordan Henderson bakal kembali merumput di laga kontra Burnley. Sebelumnya, pemain asal Inggris ini diketahui sempat mengalami cedera.

Dilansir dari Mirror, Mane dan Henderson mencatatkan comeback di masa-masa penting Liverpool musim ini. Paslanya, Klopp akan mengerahkan segala upaya untuk menjembatani kesenjangan The Reds dengan Manchester City.

Skuad asuhan Pep Guardiola kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 60 poin, terpaut sembilan angka dari Liverpool. Jika sukses memenangkan laga mendatang, The Reds akan berselisih enam poin dari City, dengan sisa 14 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp