Sukses

Persib Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan, Robert Alberts Puji Teja Paku Alam

Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan melawan PSS Sleman pada Jumat (11/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil menorehkan hasil yang maksimal usai tekuk PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor 2-1. Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (11/2/2022). 

Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Erwin Ramdani pada menit ke 20 dan David Da Silva pada menit ke 25. Sedangkan satu gol balasan dari PSS Sleman dicetak oleh Wander Luiz, mantan pemain Persib pada menit ke 30. 

“Persib pantas meraih tiga poin sesuai target kami. PSS memainkan sepak bola yang sangat baik dan nyaris bisa menyamakan kedudukan," kata Robert Alberts dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Sementara itu, Robert Alberts juga menyoroti salah satu penampilan penjaga gawangnya, Teja Paku Alam. Menurutnya, Teja Paku tampil dengan gemilang dan melakukan penyelamatan sepanjang laga. 

“Tapi, Teja melakukan dua penyelamatan fantastis. Itulah kualitasnya,” tutur pelatih kepala Persib Bandung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Teja Paku Alam

Kiper Persib asal Padang mengaku kemenangan tersebut berkat kerja keras semua pemain. Semua pemain saling bantu dan tampil solid selama 2x45 menit. 

“Mewakili pemain, Alhamdulillah bisa meraih kemenangan dalam pertandingan hari ini. Pemain semua bermain solid, kompak, dan maksimal,” kata Teja dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Bahkan Teja mengapresiasi para pemain yang baru bergabung dan bermain secara maksimal. Menurutnya, bukan hal yang mudah bisa kembali bermain setelah beberapa hari absen dalam sesi latihan bahkan pertandingan. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Persib Bandung

Setelah kemenangan yang diperoleh, Persib Bandung berhasil naik pada papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022 menjadi urutan ketiga dengan menoreh 46 poin. Pada posisi keempat terdapat Bali United dengan total 45 poin selisih satu poin dari Persib Bandung.

Sementara itu, posisi pertama masih diduduki oleh Arema FC dengan total 49 poin dan diikuti oleh Bhayangkara FC dengan total poin yang sama. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.