Sukses

Chelsea Pasang Edouard Mendy Hadapi Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub?

Chelsea memberi sinyal soal diturunkannya Edouard Mendy dalam laga kontra Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan menghadapi Palmeiras dalam final Piala Dunia Antarklub di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) pukul 23:30 WIB.. Jelang laga tersebut, The Blues memberi sinyal soal diturunkannya Edouard Mendy sebagai penjaga gawang.

Edouard Mendy itu terakhir kali membela Chelsea pada 2 Januari 2022. Setelahnya, pemain berusia 29 tahun itu absen untuk membela Senegal di Piala Afrika.

Sukses mengecap gelar juara bersama Senegal, Mendy kini kembali memperkuat klub. Ia pun disebut siap tampil di laga kontra Palmeiras malam nanti.

"Kami sangat bangga dengan Edou (Mendy). Seluruh skuad senang dia memenangkan Piala Afrika. Dia datang dengan suasana hati yang sangat baik; selalu menunjukkan senyum lebar di wajahnya,” kata asisten manajer Chelsea, Zsolt Low dalam konferensi pers pra pertandingan, seperti dilansir dari The Sun.

"Dia sangat penting untuk klub. Ia memberi banyak energi. Dia sedikit kelelahan pada hari pertama, (sehingga) membutuhkan pemulihan dan tidur yang cukup. Akan tetapi, dia sepenuhnya terlibat dalam latihan. Dia siap untuk bertanding," sambung Low.

Pernyataan ini jadi semacam sinyal untuk menjawab teka-teki soal pemain yang bakal diturunkan Chelsea dalam laga melawan Palmeiras. Pasalnya selain Edouard Mendy, Chelsea masih punya Kepa Arrizabalaga yang kerap menjadi andalan di depan jaring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Arrizabalaga

Melansir Football.London, Arrizabalaga juga diketahui telah menunjukkan performa impresif ketika menggantikan rekan setimnya yang absen untuk Piala Afrika. Kiper 27 tahun itu sukses menorehkan empat clean sheet selama periode tersebut.

Tak heran jika The Blues kesulitan memilih penjaga gawang yang berhak turun sebagai starting XI di Final Piala Dunia Antarklub kontra Palmeiras.

"Kami sangat senang dengan kedua kiper. Ini adalah situasi yang sangat nyaman untuk memiliki dua penjaga gawang seperti itu," kata Low soal Mendy dan Arrizabalaga, seperti dikutip dari Football.London.

"Sekarang Edou telah kembali, dia segar, kami harus mengambil keputusan. Kami berbicara dengan Thomas (Tuchel) soal hal ini. Keputusan akhir akan (ditunjukkan) beberapa jam sebelum pertandingan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Thomas Tuchel

Sebagai informasi, Low ditugaskan menghadiri konferensi pers jelang pertandingan untuk menggantikan Thomas Tuchel yang telat datang ke Abu Dhabi lantaran sempat dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu.

Pelatih asal Jermain itu absen dari touchline dalam laga kontra Plymouth Argyle dan Al-Hilal. Meski demikian, ia nampaknya bakal kembali muncul di babak final. Menurut laporan The Sun, Tuchel kini telah berada di Abu Dhabi dan bertemu dengan pemain-pemain bintangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.