Sukses

Khawatir Performa CR7, Manajer MU Ralf Rangnick: Ronaldo Harus Bikin Lebih Banyak Gol!

Manajer interim MU Ralf Rangnick menyebut Ronaldo harus bisa mencetak lebih banyak gol bagi Setan Merah

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United atau MU Ralf Rangnick menilai Cristiano Ronaldo perlu mencetak lebih banyak gol. Pasalnya, megabintang asal Portugal itu tengah mengalami krisis gol yang buruk dalam kariernya.

Dilansir dari Mirror, Cristiano Ronaldo kini telah menjalani lima pertandingan tanpa gol. Ia juga gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan Piala FA kontra Middlesbrough, akhir pekan lalu.

Ini menjadi kali pertama CR7 tampil buruk sejak 2010, ketika ia baru setahun menjadi pemain di Real Madrid. Mandulnya produktivitas Ronaldo bertepatan dengan penurunan performa MU, yang membuat klub tersebut mendekam di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dan tersingkir dari Piala FA.

Sejumlah pakar dan penggemar sepak bola sejatnya menaruh harapan pada Manchester United untuk meraih gelar. Apalagi, klub yang bermarkas di Old Trafford itu diperkuat oleh beberapa pemain bintang dari jendela transfer musim panas.

Namun sebaliknya, Setan Merah justru harus berjuang masuk ke empat besar klasemen. Skuad MU juga mulai kehabisan peluang untuk mengejar kualifikasi Liga Champions, menyusul hasil imbang 1–1 dengan Burnley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Rangnick

Di tengah situasi ini, Ralf Rangnick menyentil Ronaldo dan sejumlah penyerang MU. Ia menyebut peraih lima kali Ballon d’Or itu harus mampu mencetak lebih banyak gol bagi skuadnya.

"Dia harus mencetak lebih banyak gol, itu jelas. Saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami tidak mencetak cukup banyak gol," kata Rangnick seperti dilansir dari Marca.

"Namun, ini bukan hanya masalah Cristiano Ronaldo. Ini adalah masalah dengan para pemain lain, terutama dengan pemain penyerang. Kami tidak mencetak cukup banyak gol," sambung pelatih berusia 63 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Setan Merah kini terpaut satu poin dari West Ham yang bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. MU selanjutnya masih akan melakoni laga kontra Southampton pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

"Kami sepenuhnya sadar (laga) ini akan menjadi hal yang sulit. Jelas, saya menonton pertandingan di Spurs dalam minggu ini dan mereka (Southampton) benar-benar pantas menang," papar Rangnick.

"Mereka secara taktis bermain di level yang sangat tinggi dan ini akan menjadi tantangan bagi kami, tetapi saya yakin, kami akan siap menghadapi tantangan itu," pungkasnya seperti dilansir dari Marca.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola