Sukses

Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Kapten Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo adalah kapten tim putra pada Kejuaraan Beregu Asia yang diselenggarakan pada 15-20 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada ajang Kejuaraan Asia Beregu 2022 yang akan diselenggarakan pada 15 hingga 20 Februari di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia. Indonesia menurunkan 20 pemain pada dua nomor di Kejuaraan Asia Beregu 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan pemain tertua meski baru berusia 23 tahun. PBSI pun mempercayakan jabatan kapten kepadanya.

Pada kompetisi dua tahunan itu, PBSI mengirimkan atlet muda dengan tujuan untuk menambah jam terbang sembari membidik prestasi. Keputusan PBSI ini juga menjadi penilaian dan evaluasi untuk persiapan Piala Thomas dan Uber. 

Chico sudah menekuni bulu tangkis sejak dini. Pemain kelahiran Jayapura ini memulai kariernya di PB Cendrawasih (dulu PB Pemda) dan pindah ke Jakarta 2013. 

Dia lalu bergabung dengan Exist selama kurang lebih dua tahun, sebelum masuk pelatnas pada 2015 sebagai anggota magang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Chico Aura Dwi Wardoyo

Satu tahun setelah bergabung dengan tim nasional, Chico berhasil mencapai final Kejuaraan Junior BWF. Sayang dia harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok Sun Feixiang dan pulang membawa medali perak. 

Pada level senior, Chico berhasil mengambil titel juaranya pada 2018 dengan menjuarai Indonesia International usai mengalahkan pemain senior Sony Dwi Kuncoro. 

Chico juga hampir merebut titel juara pada Spain Masters 2021. Dia berhasil sampai di final namun, dikalahkan oleh wakil Prancis, Toma Junior Popov.

3 dari 3 halaman

Debut di Piala Thomas 2020

Pemain kelahiran 15 Juni ini lalu melakoni debut di Piala Thomas 2020. Dia pun meraih kemenangan dan membantu tim mengalahkan Aljazair 5-0.

Chico turun pada partai ketiga untuk mengalahkan Adel Hamek.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.